Pemda Buteng Kembangkan Potensi Wisata Gua – Kendari Pos
Buton Tengah

Pemda Buteng Kembangkan Potensi Wisata Gua

KENDARIPOS.CO.ID — Sektor unggulan dan potensial di Buton tengah (Buteng), terus dikembangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Salah satunya adalah pariwisata. Selain mengelola destinasi pantai sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD), pemerintah juga mengembangkan wisata alam gua.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Buteng, Wujuddin, mengaku, potensi gua yang ada tak kalah eksotis dengan di daerah lain. Apalagi, Buteng memiliki bermacam-macam gua yang dapat dinikmati pelancong. “Misalnya Gua Lawi-lawi di Kecamatan Lakudo. Panjangnya mencapai 4 kilometer. Dengan nuansa alam yang indah dan air jernih, menambah keindahan gua tersebut,” jelas Wujuddin, Senin (24/8).

Makanya, saat ini pihak Dispar fokus mengembangkan potensi wisata alam tersebut. Wujuddin mengaku tengah merencanakan agar gua Lawi-lawi bisa dikenal di seluruh tanah air maupun mancanegara. Salah satunya mengikutsertakan pada event Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan kategori gua air terpanjang. “Gambar maupun yang lainnya sudah kami siapkan. Tinggal keikutsertaan saja yang sementara diurus. Semoga kita bisa perjuangkan untuk mendapatkan rekor Muri dengan status gua terpanjang di Indonesa,” tutupnya. (c/rud).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy