Pembentukan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Diadvokasi – Kendari Pos
Kolaka

Pembentukan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Diadvokasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) terus berupaya mengoptimalkan peran Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) tahun 2020 yang telah dibentuk. Rabu (26/8), instansi yang dinahkodai Hj. Andi Wahidah tersebut menggelar advokasi pembentukan Satgas PPA tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMS Berjaya kantor Bupati Kolaka tersebut juga dihadiri para camat, sejumlah kepala desa dan lurah di Bumi Mekongga.

Asisten III Setkab Kolaka Bidang Administrasi Umum, Wardi, yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, advokasi pembentukan Satgas PPA kali ini merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di otorita Bupati, H. Ahmad Safei. Ia berharap Satgas PPA nantinya tidak hanya menurunkan kuantitas angka kekerasan terhadap anak dan perempuan, namun juga meningkatkan kualitas terhadap pendampingan dan pembinaan bagi korban kasus kekerasan.

“Pembentukan Satgas PPA ini juga bertujuan untuk menyatukan persepsi antara pemerintah, masyarakat dan seluruh pihak dalam rangka membangun komitmen bersama dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Jadi, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian kita semua terhadap penanganan pada kasus-kasus kekerasan yang terjadi, utamanya pada perempuan dan anak,” harap Wardi.

Mantan Kadis Perhubungan Kolaka tersebut mengungkapkan, kekerasan terhadap perempuan dan anak telah memberikan dampak negatif dan luas tidak hanya terhadap korban, tetapi juga berpengaruh terhadap proses tumbuh kembang dalam kehidupan. Kekerasan yang dihadapi perempuan dan anak bukan hanya berupa fisik melainkan juga psikis, kekerasan seksual, hingga penelantaran.

“Dengan banyaknya permasalahan perempuan dan anak ini menjadi alasan bagi Dinas PPPA Kolaka bahwa penting untuk membentuk Satgas penanganan masalah upaya perempuan dan anak untuk melakukan upaya-upaya preventif, kuratif maupun rehabilitatif terkait masalah perempuan dan anak. Olehnya itu, kami sangat mengapresiasi Dinas PPPA yang telah mengadakan kegiatan ini,” tutur Wardi. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy