Pembangunan Rujab Bupati Kolut Dimulai 2021 – Kendari Pos
Kolaka Utara

Pembangunan Rujab Bupati Kolut Dimulai 2021

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan kantor pelayanan publik di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) yang sedang berlangsung, ditarget rampung tahun ini. Proyeksinya, paling lambat November mendatang. Pihak Dinas Pekerjaan Umum setepat juga merencanakan pembangunan rumah jabatan (Rujab) bupati beserta wakilnya pada tahun 2021 mendatang di kawasan By Pass Lasusua.

Kepala Dinas PU Kolut, Mukramin, menyebut, anggaran untuk pembangunan gedung pelayanan publik menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 6 miliar dan didirikan pada kompleks Perkantoran Pemkab. Bangunan itu rencananya menjadi kantor bersama seperti Dinas Catatan Sipil, Pelayananan Terpadu Satu Pintu (PTSP) hingga Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan lainnya.

“Khusus kantor pelayanan publik tahun ini rampung,” katanya, Senin (10/8). Di samping gedung terpadu itu sambung Mukramin juga berlangsung pembangunan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Akan tetapi bukan pihaknya yang menangani pengerjaan konstruksi tersebut.

Pembangunan kantor bersama pelayanan publik Dinas Catatan Sipil, PTSP hingga Unit Layanan Pengadaan dan lainnya (kiri) yang ditargetkan tuntas akhir 2020 ini.

Sementara untuk Rujab bupati awalnya direncanakan mulai dibangun tahun ini juga. Namun ditunda karena keterbatasan anggaran untuk penanganan Covid-19. “Lahan sudah dipersiapkan seluas kurang lebih empat hektare di wilayah Desa Lanipa-nipa. Pemkab tunda tahun ini karena ada pembiayaan yang lebih urgen diutamakan khususnya terkait penanganan corona,” pungkas Mukramin. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy