Pelaku UMKM Diusulkan Terima Bantuan Dana – Kendari Pos
Buton Utara

Pelaku UMKM Diusulkan Terima Bantuan Dana

KENDARIPOS.CO.ID — Pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 terus dilakukan dengan berbagai cara agar kembali stabil. Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) tengah mendata pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Pusat. Bupati Butur, Abu Hasan mengungkapkan, pihaknya tengah merampungkan data pelaku usaha di Lipu Tinadeakono Sara yang terdampak penyebaran Covid-19 untuk diusulkan menerima bantuan sebesar Rp 2,4 juta dari pusat.

Diakuinya, pelaku UMKM merupakan penopang ekonomi utama. Makanya mereka harus mendapatkan suntikan modal agar bisa kembali menjalankan aktivitas bisnis dan tidak sampai gulung tikar. “Dana ini diberikan untuk membantu pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19 dari Pemerintah Pusat. Pemkab Butur hanya sebatas mendata dan diusulkan untuk mendapatkan bantuan dana sehingga usaha mereka bisa beraktivitas kembali,” ujar Abu Hasan.

Selain itu, Butur-1 tersebut menjelaskan, salah satu syarat agar pelaku UMKM bisa mendapatkan dana, yakni tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari Perbankan.” Jadi pelaku UMKM yang bisa dapat dana ini adalah mereka yang belum pernah meminta pinjaman atau tidak sedang kredit,” paparnya. Sementara itu mengenai sistem penyalurannya, Abu Hasan mengungkapkan pelaku usaha akan didata langsung Dinas Koperasi dan UMKM Butur. Setelah data dilaporkan, maka dana tersebut akan ditransfer langsung ke rekening pelaku usaha. “Besaran bantuan uang tunai ini akan diberikan secara bertahap. Semua pelaku UMKM yang terdaftar bisa mendapatkan,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy