Pekan Depan, Gerindra Sultra Gelar Rakorda – Kendari Pos
Politik

Pekan Depan, Gerindra Sultra Gelar Rakorda

Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar (Kanan) dan Sekretaris Gerindra Sultra Safarullah (Kiri) saat melakukan konferensi pers beberapa waktu lalu.

KENDARI POS.CO.ID. — Geliat kepemimpinan Andy Adi Aksar menahkodai Gerindra di jazirah Sultra mulai menancapkan pengaruhnya. Pekan depan, Senin (24/8) DPD Gerindra Sultra akan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), sebagai langkah awal menguatkan internal sekaligus pertemuan konsolidasi kader dalam menatap berbagai misi partai. Terutama menghadapi momentum Pilkada serentak yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang. 

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar mengatakan, tujuan pergelaran Rakorda yaitu sebagai sarana untuk melakukan optimalisasi dan penguatan struktur kelembagaan serta sinergi yang kokoh antar berbagai kader di tubuh Gerindra Sultra. 

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada, Pilgub, Pilcaleg dan Pilpres tentunya ini harus menjadi fokus kita bersama.  Untuk mencapai hasil yang baik, makanya struktur kelembagaan harus diperkuat,” kata Andi Ady Aksar kepada Kendari Pos, Kamis (20/8).

Dalam Rakorda nanti, kata dia, pihaknya akan melakukan verifikasi faktual terhadap seluruh DPC di 17 Kabupaten/Kota yang hadir. Sekaligus akan memastikan kelengkapan struktur dari masing-masing DPC mulai dari PAC hingga organisasi sayap. 

“Untuk memastikan kesiapan partai, makanya kita lakukan verifikasi. Karena kadang laporan bagus tapi kondisi dilapangan tidak sesuai. Kita juga bisa mengetahui apa yang menjadi kendala di masing-masing DPC,”terangnya. 

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah menyampaikan bahwa kontestasi Rakorda akan menjadi pertemuan seluruh kader mulai dari tingkat provinsi hingga anak ranting. Pertemuan nanti akan menjadi momentun yang sangat penting, selain ajang bersilaturahmi, juga sebagai sarana mengokohkan persatuan dan kesatuan antar sesama kader Gerindra. Sehingga ketika nanti Rakorda selesai, ada kekuatan baru dan besar yang dibawa pulang masing-masing kader. 

“Dan sangat siap dan kuat untuk mewujudkan berbagai misi partai dengan baik dan maksimal. Terutama bergerak memenangkaan berbagai pemilihan nanti, termasuk Pilkada serentak yang akan digelar akhir tahun ini,”pungkasnya. (m6).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy