Peduli Rakyat Kecil, Pangdam Andi Sumangerukka Turunkan Tim Bedah Rumah Warga – Kendari Pos
Nasional

Peduli Rakyat Kecil, Pangdam Andi Sumangerukka Turunkan Tim Bedah Rumah Warga

KENDARIPOS.CO.ID — “Terima kasih banyak pak (Pangdam Andi Sumangeruka),” ucap Anis, warga Punggaloba, Kecamatan Benubenua, Kota Kendari. Matanya tampak berkaca-kaca saat menerima kunci rumah yang diserahkan langsung Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka di depan rumah barunya. “Ini hari yang membahagiakan buat saya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi rezeki berlimpah dan kesehatan buat bapak dan tim,” katanya sambil menyalami orang nomor satu di Pangdam Hasanuddin tersebut. Anis memang layak senang. Sebab, hingga usianya sudah kepala lima (usia lima puluhan tahun), dia tinggal di rumah atau lebih tepat disebut gubuk reyot yang kumuh.

Kondisi rumah Anis, warga Punggaloba
Kecamatan Benubenua, Kota Kendari sebelum dibedah tim relawan ASR.

Kini, berkat kepedulian Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka sehingga rumahnya direhab. Kondisinya
sekarang jauh lebih layak. Paling tidak, untuk ukuran dirinya, rumahnya sekarang merupakan yang terbaik. “Terima kasih. Saya tidak bisa membalas kebaikan ini. Tapi saya hanya berdoa, semoga Allah memudahkan urusan beliau (Pangdam,red),” harapnya.

Untuk diketahui, rehabilitasi rumah Anis dilakukan oleh tim relawan Aku Suka Rakyat (ASR). Relawan ini dibawah koordinasi langsung Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Salah satu tujuannya adalah untuk mengidentifikasi semua warga yang membutuhkan. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat kecil. Hanya butuh waktu sekira delapan hari untuk proses rehab rumah tersebut. Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan, rehap rumah Anis merupakan bentuk kepedulian terhadap
sesama. “Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap rakyat. Kami melihat, masih banyak rumah warga yang belum layak huni, sehingga perlu dibenahi. Terima kasih juga kepada semua pihak, terutama relawan ASR yang sudah membantu,” ungkapnya.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka (kanan) saat memberikan kunci rumah kepada Anis yang rumahnya telah dibedah relawan ASR, kemarin.

Mantan Danrem 143/HO Kendari ini berharap, rumah baru ini bisa membuat Anis lebih bahagia lagi. “Semoga rumah ini membawa berkah dan menjadi tempat untuk bernaung bagi keluarga,” ujarnya. Program rehab rumah warga kurang layak masih akan terus dilakukan relawan ASR. “ASR selalu berkomitmen membantu warga kurang mampu,” imbuhnya. (b/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy