PBM di Sultra Tetap dari Rumah Hingga Status Aman Covid-19 – Kendari Pos
Edukasi

PBM di Sultra Tetap dari Rumah Hingga Status Aman Covid-19

Suasana PBM tatap muka yang diikuti siswa SMAN 5 Kendari, sebelum pandemi Covid-19.

KENDARIPOS.CO.ID — Sampai saat ini status Sulawesi Tenggara (Sultra) masih berada dalam situasi yang belum normal akibat wabah Covid-19 yang terjadi pada sejumlah daerah di Bumi Anoa. Karenanya, Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Sultra masih memberlakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) dari rumah dengan menggunakan siatem dalam jaringan (Daring) bagi satuan pendidikan di jenjang SMA/SMK sederajat.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D., menuturkan bahwa hingga saat ini, situasi belajar mengajar di Indonesia belum kembali normal. Bahkan sebagian besar sekolah yang ada di masih menerapkan PBM secara Daring, seperti halnya yang dilakukan oleh Sultra.

“Kasus Covid di Sultra masih ditemukan. Sehingga jika PBM dibuka kembali di sekolah dikhawatirkan memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan siswa,” tukasnya, Minggu (9/8).

Lanjut dia, meskipun saat ini pemerintah pusat telah mengizinkan daerah yang berada dalam zona hijau untuk melakukan pembelajaran tatap muka, namun prosesnya membutuhkan banyak syarat yang harus dipenuhi, seperti izin dari pemerintah daerah, tersedianya protokol kesehatan hingga persetujuan dari orang tua siswa.

“Adaptasi kenormalan baru yang sedang kita jalani saat ini, harus tetap berpegang pada protokol kesehatan, seperti dalam melakukan aktivitas di luar rumah harus tetap menggunakan masker, tangan selalu bersih dan menjaga jarak dengan orang lain dimanapun kita berada, begitupun saat nantinya beraktivitas di sekolah,“ tutupnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy