Partai Baru Amien Rais Tolak Jadi Oposisi – Kendari Pos
Nasional

Partai Baru Amien Rais Tolak Jadi Oposisi


KENDARIPOS.CO.ID — Desember 2020 mendatang, Amien Rais akan mendeklarasikan partai barunya. Langkah ini sebagai bentuk kekecewaan dirinya terhadap kepemimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) di bawah Zulkifli Hasan yang tidak lain merupakan besannya.

Amien Rais

Politikus PAN yang juga loyalis Amien Rais, Agung Mozin mengatakan, partai baru Amien Rais itu tidak akan menjadi oposisi atau koalisi terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.

Agung mengatakan, partainya akan terus menyuarakan hal-hal yang dianggap benar. Karena, sebagai partai baru tersebut tidak akan munafik. “Kalau kita ingin menyampaikan kebenaran, kita tidak harus oposisi. Namun, kita harus tetap kritis terhadap hal-hal yang memang perlu diperbaiki,” ujar Agung Mozin kepada JawaPos.com, Selasa (25/8).

Menurut Agung, jika nantinya partai baru tersebut sudah terbentuk dan terus mengkritisi pemerintahan. Bukan berarti partai yang bakal digawangi Amien Rais membenci pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Kalau kita kritis itu kan bukan berarti kita membenci. Kita menyampaikan apa yang mesti dikerjakan,” ungkapnya.

Bahkan Agung berujar, partai baru tersebut akan mengapresiasi kerja-kerja pemerintahan jika berpihak ke rakyat. Namun akan mengkritisi jika menyengsarakan rakyat. “Kalau ada yang bagus ya kita akan katakan kalau itu bagus. Diapresiasi ya?,” ungkapnya.

Agung Mozin menyebut Desember 2020 ini partai baru tersebut akan dilauncing.
“Iya rencananya tahun ini. Paling lambat Desember, nanti Pak Amien yang akan launching,” ujar Agung Mozin kepada JawaPos.com, Selasa (25/8).

Agung mengaku tidak ingin membocorkan nama partai tersebut. Sebab partai baru tersebut belumlah diluncurkan. Sehingga dia meminta awak media untuk bersabar. “Oh jangan dulu, pokoknya nanti (launching) dalam waktu tidak lama lagi,” katanya.

Agung mengklaim banyak tokoh yang akan masuk di partai baru buatan Amien Rais tersebut. Namun dia tidak bisa membocorkan nama-nama tersebut sebelum partai itu dilaunching. ”Kemudian banyak sekali tokoh-tokoh nasional yang akan hadir di dalam. Banyak. Cuma nama mereka belum aku sebut ya?,” ungkapnya.

Agung melihat, PAN saat ini sudah melenceng dari cita-cita awalnya. Apalagi saat dipegang oleh Zulikifli Hasan. Sehingga banyak kader yang kecewa dan menginginkan Amien Rais membentuk partai baru.

“?Partai baru yang jelas dia akan punya roh yang jelas. Martabatnya jelas. Tidak sembarangan seperti yang dibuat ke kiri dan ke kanan orang-orang itu. Tidak jelas identitasnya. Rakyat marah gitu ya, pendukung marah?,” klaim Agung. (jpg)

Mantan Ketua Dewan Kehormatan PAN dan pendiri PAN, Amien Rais akan mendeklarasikan partai barunya pada Desember nanti. Langkah ini sebagai bentuk kekecewaan dirinya terhadap kepemimpinan PAN di bawah Zulkifli Hasan. (dok JawaPos.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy