Pantau Pasokan Elpiji, Sulkarnain Intens Komunikasi dengan Pertamina – Kendari Pos
Metro Kendari

Pantau Pasokan Elpiji, Sulkarnain Intens Komunikasi dengan Pertamina

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, terus berupaya memastikan pasokan elpiji ukuran 3 kg di Kendari berjalan lancar. Untuk itulah, orang nomor satu di Kota Kendari ini rutin melakukan komunikasi dengan PT Pertamina selaku penyedia bahan bakar bersubsidi itu. “Saya terus berkordinasi dengan Pertamina, untuk menyediakan ini (gas). Setiap hari saya tunggu laporannya,” kata Sulkarnain.

Ia tak memungkiri, beberapa hari terakhir ada aduan masyarakat yang masuk perihal adanya kelangkaan di beberapa wilayah (kelurahan) di Kendari. Kelangkaan tersebut lebih masalah teknis akibat proses pendistribusiannya yang mengalami sedikit kendala. “Jikapun terjadi kelangkaan, itu bukan hanya saat ini saja. Akan tetapi sudah pernah kita alami masa-masa yang lalu. Tapi mudah-mudahan semua bisa direspon oleh pertamina dan tidak berefek pada kenaikan harga,” kata Sulkarnain.

“Kami selalu koordinasi dengan pihak pertamina, entah itu soal stoknya, pasokannya atau karena biasannya menjelang akhir tahun situasi ini (kelangkaan) kita alami. Apakah karena musim, cuaca dan sebagainya itu selalu kita konfirmasi,” tambahnya. Sementara itu, Unit Manager Communication dan CSR Pertamina MOR VII Sulawesi, La Ode Syarifuddin Mursali mangatakan stok LPG ukuran 3 kg di Kota Kendari masih dalam keadaan terjaga atau ketahanan stok mencapai 5 hari.

Saat ini, konsumsi LPG bersubsidi menunjukkan tren positif setelah sebelumnya dipengaruhi pandami Covid-19. “Konsumsi LPG mengalami peningkatan di periode Juli dan Agustus dengan rata-rata peningkatan sekitar 2,19 persen atau sekitar 119 MT (Metrict Ton) per hari,” kata La Ode Syarifuddin. La Ode Syarifuddin memprediksi tren konsumsi LPG 3 kg di Kota Kendari terus meningkat seiring dengan kembali normalnya kegiatan masyarakat. “Pertamina berupaya agar pasokan tetap terjaga dan distribusi semakin handal,” pungkasnya. (b/ags)

Elpiji 3 Kg
Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 18 ribu pertabung
Harga di Tingkat Pengecer Rp 20 s.d 30 Ribu

Distribusi Terganggu
Permintaan Elpiji 3 Kg Meningkat
Periode Juli-Agustus Naik 2,19 Persen
Atau 119 Metrict Ton per Hari

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy