Pantai Nambo Tampil dengan Wajah Baru, Biaya Masuk Terjangkau – Kendari Pos
Metro Kendari

Pantai Nambo Tampil dengan Wajah Baru, Biaya Masuk Terjangkau

Wisata Pantai Nambo kini hadir dengan wajah baru. Keindahannya sudah terlihat saat pengunjung menapakkan kaki pada pintu gerbang masuk pantai. Pengunjung sudah
disambut bangunan rumah Adat Suku Tolaki. Konsep pembuatan gazebo melambangkan ciri khas kesatuan suku suku di Kota Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Pantai Nambo merupakan salah satu objek wisata milik Pemerintah Kota Kendari yang terletak di bagian timur Kota Lulo. Hamparan pasir putih yang membentang sekira 300 meter serta didukung kondisi air laut yang jenih dan ombaknya yang tenang menjadikan wisata ini difavoritkan warga metro.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, Abdul Rifai mengatakan, akses pantai pantai dengan pusat kota tak terlampau jauh. Hanya dengan menempuh jarak sekira 30 menit dari pusat, masyarakat sudah bisa menikmati indahnya hamparan pasir putih pantai nambo.

“Di sepanjang perjalanan menuju pantai, kita akan melewati beberapa spot wisata lain yang tak kalah indahnya. Seperti Jembatan Kuning arah Bungkutoko dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Talia,” kata Abdul Rifai.

Wisata Pantai Nambo kini hadir dengan wajah baru. Keindahannya sudah terlihat saat pengunjung menapakan kaki pada pintu gerbang masuk pantai. Pengunjung sudah disambut bangunan rumah Adat Suku Tolaki. Konsep pembuatan gazebo melambangkan ciri khas kesatuan suku-suku di Kota Kendari.

“Fasilitas yang tersedia di pantai pun tertata sangat apik. Area parkir yang luas, kemudian ada papan penunjuk arah bagi para wisatawan, sehingga wisatawan yang baru ke sana akan sangat terbantu. Tersedia pula panggung pertunjukkan dan gedung pertemuan di mana Pantai Nambo Selalu mengadakan Festival Pantai Nambo,” jelasnya.

Tarif yang dikenakan sambungnya, akan langsung masuk ke kas daerah. Dananya akan digunakan sebagai biaya pemeliharaan pantai, baik dari segi kebersihan maupun sebagai biaya penataan pantai. Sebab kedepannya akan ada tambahan fasilitas maupun penambahan bangunan baru. “Marilah kita melestarikan potensi wisata dan keindahan alam yang kita miliki, untuk menciptakan Kota Kendari yang layak huni. Saya juga mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung proaktif melapor jika ada dugaan pungutan liar di dalam objek wisata,” tegasnya. (b/adv/ags)

Penataan Wisata Pantai Nambo
Pembangunan Rumah Adat Suku Tolaki
Perbaikan Gazebo dan Lahan Parkir
Biaya Masuk Langsung ke Kas Daerah

Tarif Merujuk Perda Nomor 3 Tahun 2012
Motor Rp 5 Ribu
Mobil Rp 20 ribu

Karcis Merujuk Perwali Nomor 24 Tahun 2017
Dewasa Rp 6 ribu
Anak-anak Rp 4 ribu
Penyewaan Gazebo Rp 100 ribu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy