PAN Dukung Samsul Bahri Majid-Andi Merya Nur di Pilkada Koltim – Kendari Pos
Politik

PAN Dukung Samsul Bahri Majid-Andi Merya Nur di Pilkada Koltim

Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh (dua kanan) menyerahkan rekomendasi DPP PAN kepada bakal calon bupati dan wakil bupati Koltim Samsul Bahri Madjid (dua kiri) dan Andi Merya Nur (kiri) di Rujab Ketua DPRD Sultra, kemarin.


KENDARIPOS.CO.ID — Dukungan parpol yang merapat ke kubu Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur di Pilkada Kolaka Timur (Koltim) bertambah. Restu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN resmi dikantongi pasangan berakronim “SBM” untuk melawan petahana Tony Herbiansyah-Baharuddin. Rekomendasi Demokrat, PDIP dan Gerindra lebih dulu berlabuh ke “SBM”.

Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh menyerahkan rekomendasi DPP kepada Samasul Bahri Madjid-Andi Merya Nur, kemarin (14/8) di Rujab Ketua DPRD Sultra. Turut hadir, Ketua DPD PAN Koltim Rahmatia, Ketua Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan DPW PAN Sultra Sukarman dan Direktur Eksekutif DPW PAN Adam Sakoya.

Abdurrahman Shaleh optimis SBM bisa memenangkan Pilkada sekalipun sebagai penantang petahana. Ia menjelaskan mulanya PAN mendorong kader, Rahmatia untuk berpasangan dengan petahana Tony. Namun tak berjodoh dengan Tony, sehingga pasangan itu tak terwujud. Mungkin Samsul Bahri-Andi Merya Nur adalah jalan-jalan tuhan untuk mensejahterakan rakyat.

Ketua DPRD Sultra menyatakan bila ingin meraih kemenangan di Koltim, tentunya tak hanya melihat kompetensi kandidat tapi berbasis kultural juga. Samsul dan Andi Merya memiliki dua itu. “Samsul Bahri berlatar belakang birokrat. Andi Merya Nur pernah duduk sebagai anggota DPRD dan kini masih menjabat sebagai wakil bupati. Perpaduan ini menjadi ikon untuk pembangunan daerah,” bebernya.

Ia menanggap semua pasangan calon di Pilkada Koltim adalah yang terbaik. Serahkan masyarakat untuk menentukan pilihan. Ia menganggap Tony bukan lawan, tapi bersaing gagasan program untuk Koltim. “Jadi siapa yang pandai, lincah dan memberikan keyakinan kepada rakyat maka itulah pemenangnya. Saya yakin itu ada ditangan Samsul-Andi Merya Nur,” ungkapnya.

Pilkada Koltim ini, kata ARS-sapaan akrab Abdurrahman Sahleh kemungkinan head to head. Duel maut, sama dengan Manchester United melawan Real Madrid. “Jadi adu strategi siapa yang kuat. Ini adalah pertarungan menarik. Bila diibaratkan SBM adalah Marquez dan Tony adalah Rossi. Saya kira di lap 48, SBM bisa melambung,” urainya. Katanya, PAN tengah membentuk tim untuk memenangkan pertarungan.

Ia meminta semua kader dan anggota DPRD PAN Koltim bekerja maksimal sesuai daerah pemilihannya untuk memenangkan kandidat usungan partai. Kader yang tidak mendukung SBM, kata dia, tentu ada sanksi sesuai ketentuan. Namun ia melihat PAN Koltim adalah keluarga besar, tak ada yang akan melawan keputusan partai.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Koltim Samsul Bahri Madjid optimis bisa menang dengan adanya dukungan PAN. Apalagi di Koltim, PAN punya kader militan dan basis masa yang jelas. “Kini kami didukung Demokrat, PAN, Gerindra dan PDIP,” ujarnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy