Orang Tua Stres Tugas Siswa Terlalu Banyak, Wali Kota : Guru Harus Kreatif dan Inovatif – Kendari Pos
Metro Kendari

Orang Tua Stres Tugas Siswa Terlalu Banyak, Wali Kota : Guru Harus Kreatif dan Inovatif

KENDARIPOS.CO.ID — Proses belajar mengajar (PBM) secara tatap muka di Kota Kendari belum bisa dilaksanakan. Agar tahun ajaran ini tetap berjalan, Pemkot Kendari terpaksa mengalihkan PBM secara online. Sayangnya, kebijakan ini mulai dikeluhkan orang tua siswa. Pasalnya, beban tugas yang diberikan terlalu banyak. Tidak hanya siswa yang mengeluh, orang tua yang ikutan stres lantaran harus memberi penjelasan tugas yang diberikan. “Massa pandemi ini memang kita sebagai orang tua harus mengambil peran. Tapi, saya biasa bingung kalau ditanya anak, karena ada beberapa mata pelajaran yang tugasnya bersamaan. Nah ini mungkin harus ada solusi,” kata Arif salah satu orang tua siswa.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir juga menyadari kondisi tersebut. Ia pun hadir pada “Evaluasi Pembelajaran Daring di Masa Pandemik Covid-19” saat rapat kerja Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP dan SD Kota Kendari Tahun 2020. Sulkarnain Kadir menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah agar bisa mendorong dan memotivasi guru-gurunya dalam menciptkan kreativitas model pembelajaran yang paling efektif di tengah situasi Covid-19.

“Guru harus inovatif dan kreatif. Harus ada model pembelajaran yang sesuai dengan kondisi saat ini. Belum ada model pembelajaran yang sesuai dengan situasi seperti sekarang ini. Makanya, silakan guru-guru di Kota Kendari melakukan kreativitas dalam menemukan metode baru pembelajaran tersebut,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Ketua DPD PKS Kota Kendari itu memberikan kesempatan dan keleluasaan kepala para kepala sekolah dan guru-guru di Kota Kendari dalam berlomba menciptakan model atau format pembelajaran yang sesuai dengan kondisi pandemi covid-19. Para tenaga pendidik harus mampu berkreasi dan berinovasi untuk menjawab tantangan tersebut. “Kalau kita bersungguh-sungguh dan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki, saya optimis dan percaya, sosok inovator itu bisa lahir dari Kota Kendari”, ujarnya. (b/adv/m2/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy