Musda Pemilihan Ketua Golkar Kendari, Tiga Kader Ambil Formulir Pendaftaran – Kendari Pos
Politik

Musda Pemilihan Ketua Golkar Kendari, Tiga Kader Ambil Formulir Pendaftaran

Ketua Penjaringan Calon Ketua DPD II Golkar Kendari, Maoliddin (kiri) bersama Ketua DPD II Golkar Kendari, Hikman Balagi (kanan) usai membahas rencana Musda Golkar Kendari, 23 Agustus mendatang.

KENDARIPOS.CO.ID — Golkar akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-X untuk pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Kendari, 23 Agustus mendatang. Tiga kader “Beringin” telah mengambil formulir pendaftaran. Mereka adalah Sahabuddin dan La Ode Muhammad Inarto (anggota DPRD Kendari) serta Muhamad Ali (mantan anggota DPRD Kendari.

Ketua Penjarigan Calon Ketua DPD II Golkar Kendari, Maoliddin menjelaskan berdasarkan petunjuk pelaksana (Juklak) 02, yang bisa mendaftar hanya kader yang berada di tingkat DPD II. Tiga nama yang mengambil formulir pendaftaran adalah kader DPD II, bukan pengurus DPD I.

Usai mengambil formulir, kata dia, mereka dideadline 20 Agustus untuk mengembalikan berkas. Karena 21-22 Agustus, panitia akan melakukan verifikasi berkas untuk menetapkan bakal calon ketua DPD II Golkar Kendari periode 2020-2025.

“Kalau tidak mengembalikan berkas, maka pendaftar itu dianggap tidak maju. Sementara, untuk penetapan calonnya, nanti akan dilakukan di forum Musda,” tambahnya.

Terpisah, Kader Golkar Kendari, La Ode Azhar mengkritik aturan tim penjarigan dalam menafsirkan Juklak 02, yang melarang kader Golkar, kecuali tingkat DPD II untuk ikut bersaing dalam pemilihan ketua Golkar Kendari.

“Mereka (tim penjarigan) salah menafsirkan juklak yang ada, karena bahasa dalam juklak itu berbunyi, sekurang-kurangnya figur yang ingin menjadi ketua DPD II Golkar, mereka pernah menjadi pengurus di tingkat kelurahan, kecamatan, DPD II dan pengurus sayap partai,” jelasnya. (ags/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy