Muhammad Endang Klaim Didukung “Akar Rumput” – Kendari Pos
Politik

Muhammad Endang Klaim Didukung “Akar Rumput”

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (dua kanan) menyerahkan surat rekomendasi kepada Ketua DPD Demokrat Sultra Muh. Endang SA di Kantor DPP Demokrat, Jakarta akhir pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Muhammad Endang pantang menyerah berlaga di Pilkada Konawe Selatan. Lima tahun lalu, ia harus mengakui keunggulan duet Surunuddin-Arsalim yang lebih banyak mendapat suara masyarakat Konsel. Endang akan menebus kekalahannya (revans) di Pilkada 2020. Ia menggandeng Wahyu Ade Pratama, putra mantan bupati Konsel mendiang H. Imran. Endang-Wahyu telah mendapat kendaraan politik untuk mendaftar ke KPU Konsel.

Endang-Wahyu telah memegang rekomendasi DPP Demokrat, parpol yang memiliki empat kursi di parlemen Konsel. Ditambah rekomendasi PAN dengan tiga kursi parlemen. Dukungan tujuh kursi memantapkan langkah Endang untuk menjadi lawan petahana Surunuddin.

Bakal Calon Bupati Konsel Muhammad Endang menyampaikan telah menerima Surat Keputusan (SK) rekomendasi DPP Demokrat dengan nomor 173/SK/DPP.PD/VII/2020 untuk berlaga di Pilkada. Meski sudah didukung Demokrat dan PAN, ia masih mencari koalisi dengan membangun komunikasi dengan parpol yang masih melajang. Ia optimis komposisi partai koalisi masih akan terus berkembang.

“Cepat atau lambat akan hadir gelombang dukungan baru, yang akan menambah formasi kekuatan,”kata wakil ketua DPRD Sultra ini pekan lalu. Ketua DPD Demokrat Sultra itu optimis untuk memenangkan pertarungan. Kans politik pada akar rumput dan basis-basis suara militannya adalah sentra kekuatan politik yang nantinya akan menjadi jalan tol meraup suara terbanyak.

“Saya sangat optimis menjuarai pilkada nanti. Semua strategi politik dari hulu hingga hilir telah diramu sedemikian rupa. Termasuk membaca peta politik lawan dan juga strategi meredam isu-isu negatif yang dialamatkan kepada saya. Pada intinya, saya bersama Wahyu Ade Pratama, siap berkompetensi,”tandasnya.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Konsel, Ramlan berharap kader Demokrat tingkat bawah untuk bersatu dan siap memenangkan Pilkada. “Tentu kita sebagai kader siap all out untuk memenangkan Pilkada nanti, sesuai petunjuk dan arahan DPP,” tandasnya. (m6/kam/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy