MTsN 1 Kendari Adakan PBM Tatap Muka – Kendari Pos
Edukasi

MTsN 1 Kendari Adakan PBM Tatap Muka

Siswa MTsN 1 Kendari saat mengumpulkan tugas di sekolah. Setiap siswa yang menyetor tugas wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menerapkan Social distancing.

KENDARIPOS.CO.ID — Kendala penggunaan pembelajaran Daring juga dialami MTsN 1 Kendari. Sejumlah siswanya yang tak bisa ikut belajar virtual difasilitasi dengn pembelajaran tatap muka di sekolah tersebut masih banyak memiliki kendala, salah satunya adalah terbatasnya kemampuan dari para siswa-siswi untuk mengakses Proses Balajar Mengajar (PBM) secara virtual ini. Untuk mengatasi itu MTsN 1 Kendari membolehkan belajar dari sekolah bagi mereka yang tidak bisa mengikuti belajar online.

“Kami bolehkah siswa yang tidak mempunyai HP android sama sekali untuk mengikuti pembelajan secara langsung di sekolah. Tentu jumlahnya terbatas, sangat terkontrol dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan yang sama pada siswa yang tidak bisa mengakses PBM Daring karena tak memiliki handphone android,” ungkap Kepala MTsN 1 Kendari, La Duku, M.Pd., kemarin (18/8).

Selain masalah siswa yang tidak memiliki telepon seluler, ada siswa yang tak memiliki paket data. Masalah ini sudha diantisipasi dengan membantu mereka.

“Kami sedang merancang untuk membelikan mereka paket data, untuk bisa melaksanakan pembelajaran secara online, karena jumlah mereka itu ada 200 orang, ini sudah termaksud siswa yang sama sekali tidak punya akses untuk melaksanakan belajar Daring. Kita juga berikan tugas kepada mereka sebelum pembagian paket data. Inilah yang dilakukan untuk mengatasi masalah yang sering dihadapi siswa sehingga tidak ada alasan untuk tidak belajar,” paparnya.

Diakui La Duku, guna menunjang proses pembelajaran secara online, banyak yang telah dilakukan salah satunya dengan membagikan sejumlah bahan ajar kepada siswa agar digunakan saat belajar di rumah. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy