MTQ Sultra Digelar Akhir Agustus – Kendari Pos
Nasional

MTQ Sultra Digelar Akhir Agustus

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas (dua dari kiri) memimpin rapat koordinasi persiapan MTQ Sultra yang akan digelar di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Persiapan teknis MTQ Sultra sudah dimatangkan panitia. Sekprov Sultra, Nur Endang Abbas (kiri) mendampingi Wagub Sultra Lukman Abunawas dalam rapat koordinasi di Rujab Gubernur Sultra, Kamis (6/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 tak menghalangi perhelatan kegiatan religius berskala Provinsi Sultra.
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan pelaksanaan musabaqah tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi akan tetap terlaksana pada akhir Agustus 2020. Adalah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sebagai tuan rumah perayaan MTQ Sultra.

Kepastian pelaksanaan MTQ itu diungkapkan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas saat memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Sultra. Dalam kegiatan ini Lukman Abunawas, didampingi Sekda Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas, dan dihadiri unsur Forkopimda di Rujab Gubernur Sultra, Kamis (6/8).

“MTQ tingkat Provinsi Sultra akan dilaksanakan akhir bulan Agustus 2020 di Kabupaten Konsel. Ini merupakan persiapan kita menuju MTQ tingkat nasional yang akan diadakan pada bulan November 2020 di Provinsi Sumatera Barat,” ujar Lukman Abunawas.

Kata dia, berdasarkan hasil evaluasi dan laporan yang diterima Lukman Abunawas bahwa pelaksanaan MTQ Sultra digelar mulai 25 hingga 30 Agustus 2020. Lukman menegaskan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 tetap diterapkan secara ketat.

Wagub Sultra, Lukman Abunawas menjelaskan kesiapan pelaksanaan MTQ Sultra saat ini sudah cukup matang. Begitu pula tempat pelaksanaan. Kabupaten Konsel telah memastikan kesiapannya menggelar MTQ Sultra. ” MTQ Sultra ini kita telah siapkan jauh hari sebelumnya. Bahkan jika tidak ada pandemi, MTQ ini pasti telah selesai diawal tahun dan kita tinggal siap-siap untuk menghadapi MTQ nasional,” kata Lukman.

Menurut mantan Bupati Konawe dua periode itu, terkait pelaksanaan MTQ di tengah masa pandemi Covid-19 maka pihaknya akan menghapus beberapa item acara yang dapat menyebabkan terjadinya kerumunan massa. “Kami pangkas beberapa acara seperti pembukaan, pawai taaruf dan penutupan serta beberapa lomba yang dapat menimbulkan terjadinya kerumuman warga, dan pelaksanaan MTQ akan disesuaikan dengan prokes Covid-19,” tutup Lukman Abunawas. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy