Mobil Suzuki Laris, Megahputra Kendari Nyaris Kehabisan Stok – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Mobil Suzuki Laris, Megahputra Kendari Nyaris Kehabisan Stok

Rahmad Ladae berpose di mobil Suzuki New Ertiga, beberapa waktu lalu. Mobil ini mencatatkan penjualan yang tinggi sepanjang Juli 2020 bersama mobil kelas menengah keatas lainnya.


KENDARIPOS.CO.ID — Mobil merek Suzuki sangat diminati di Sulawesi Tenggara (Sultra). Terbukti, meski di tengah pandemi, penjualan mobil pabrikan Jepang itu mencatatkan angka penjualan yang tinggi di dealer PT Suzuki Megahputra Kendari.

Head Promotion Suzuki Megaputra Kendari, Rahmat Ladae mengatakan, permintaan terhadap mobil kelas menengah keatas mulai meningkat sejak Juni 2020 setelah sempat menurun pada April hingga Mei 2020 akibat pandemi virus korona.

“Saat ini stok terbatas. Tinggal beberapa unit yang bisa didistribusikan kepada konsumen,” ujar Rahmad Ladae, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Kendati demikian, ia mengimbau masyarakat yang berencana membeli mobil Suzuki agar tidak khawatir kehabisan stok. Pihaknya selalu berupaya memenuhi permintaan konsumen yang merupakan prioritas utama. Jika stok kurang, ada banyak strategi yang dapat dilakukan misalnya menggenjot distribusi dari Jakarta atau daerah terdekat yang memiliki unit Suzuki berlebih.

“Saat stok hampir habis, maka dari sekarang kami melakukan pemesanan ke Makassar. Paling lama dua hari stok sudah sampai. Armada mobil gendong juga ada dua. Setiap armada ini bisa memuat sampai empat unit mobil,” jelasnya.

Sejauh ini, kata dia, pemesanan mobil oleh dialer Megahputra Kendari sudah berjalan normal. Meskipin di awal pandemi terjadi hambatan yang disebabkan pihak perusahaan harus memahami dan menyesuaikan diri dengan sejumlah regulasi.

“Sekarang meskipun tetap melaksanakan protokol yang sama, tapi orang-orang yang terlibat dalam pemesanan sudah memahami sistem sehingga lebih mudah,” imbuh pria yang karib disapa Memed ini.

Ia mengungkapkan, lonjakan permintaan seringkali terjadi di akhir bulan. Permintaan tertinggi saat ini dicatatkan oleh unit XL7, New Ignis, Baleno, dan Ertiga. Sementara, permintaan terhadap New Carry yang merupakan mobil niaga mengalami penurunan. Hal tersebut tidak terlepas dari kegiatan usaha para pedagang yang terhambat akibat wabah Covid-19 yang belum juga berakhir.

“Di Megahputra Kendari saat ini yang paling banyak dipesan yaitu mobil kelas menengah keatas. Termasuk salah satunya XL7 yang merupakan jenis crossover atau Sport Utility Vehicle (SUV). Tapi sekali lagi kami imbau agar masyarakat tidak khawatir karena kami selalu berupaya memenuhi kebutuhan para konsumen setia kami,” pungkasnya. (b/uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy