Merusak Infrastruktur di Kolut, Pohon Pelindung Ditebang – Kendari Pos
Kolaka Utara

Merusak Infrastruktur di Kolut, Pohon Pelindung Ditebang

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah pohon pelindung pada sepanjang bahu jalan dalam lingkar ibu kota Kecamatan Lasusua, dipotong. Tindakan tersbut dilakukan karena dimensi pohon yang kian membesar dan merusak infrastruktur drainase dan jalan, juga mengancam rumah warga dan pengendara jika sewaktu-waktu roboh. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kolut, Mukramin, menjelaskan, penebangan massal itu diharapkan tuntas hingga memasuki awal Januari tahun 2021 mendatang. Drainase jalan banyak retak karena akar pohon merambat masuk di bawah permukaan jalan.

“Ditebang sedikit-sedikit karena harus hati-hati nanti memutus kabel listrik, instalasi Telkom atau menimpa rumah masyarakat. Pemangkasan itu domain pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan sudah berjalan menebang di lapangan,” ujar Mukramin, Kamis (27/8).

Pihak Dinas PU sendiri sudah memulai pengerjaan trotoar di sepanjang jalan By Pass Lasusua. Begitu pula drainase akan diupayakan dibenahi tahun ini. Untuk pengaspalan dari Tugu Kelapa menuju By Pass dan Kantor DPRD hingga ke Pasar Lacaria disebutkan masih proses untuk tender. “Kami merencanakan pengaspalan kedua poros yang dihiasi kubangan itu bisa dilakukan tahun ini juga. Konsen pengerjaan fisik memang akan condong di dalam ibu kota pada tahun 2021 mendatang untuk memoles sejumlah infrastruktur sebagai upaya menata kawasan pusat kabupaten,” papar Mukramin. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy