Matangkan “Pajak Menyapa”, Wawali Kendari Sambangi Bank Sultra – Kendari Pos
Metro Kendari

Matangkan “Pajak Menyapa”, Wawali Kendari Sambangi Bank Sultra

Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (ketiga dari kiri) bersama jajaran sempatkan foto bersama jajaran direksi Bank Sultra usai menggelar pertemuan pembahasan soal program pajak menyapa di Bank Sultra, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari terus menyiapkan program Pajak Menyapa. Kemarin, Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari, Hj Siska Karina Imran didampingi Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Kota Kendari, Sri Yusnita dan jajarannya berkunjung ke Bank Sultra. Kunjungan ini tak lain untuk mengkoordinasikan sistem pembayaran pajak secara online. Rencananya, program ini sudah bisa berjalan bulan September mendatang.

“Kedatangan ini merupakan tindak lanjut rencana Pak wali kota untuk mempercepat pelaksanaan pajak menyapa. Beliau ingin program ini bisa running per September 2020,” jelas Siska Karina Imran.

Layanan pajak menyapa ini sambungnya, merupakan upaya Pemkot Kendari mempermudah pembayaran pajak bagi wajib pajak, utamanya yang berada di luar kota Kendari. Termasuk upaya meminimalisir kebocoran pajak dengan transaksi tanpa tatap muka. “Saya berharap Bank Sultra bisa membantu Pemkot merealisasikan program ini (pajak menyapa),” kata Siska.

Direktur Pemasaran Bank Sultra, Hayati Hasan mengaku siap merealisasikan program layanan pajak menyapa yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Kendari melalui Bapenda. Pihaknya akan berupaya merealisasikan program itu sebelum bulan September. “Kami akan berupaya untuk merealisasikan program pajak menyapa yang sudah disampaikan Pak wali kota. Bu wakil tidak perlu khawatir, tim IT kami sudah siap, kita akan uji coba akhir Agustus ini, sebelum dilaunching 1 September,” ungkap Hayati Hasan.

Kepala Bapenda Kota Kendari Sri Yusnita menjelaskan layanan pajak menyapa dibuat untuk meminimalisir terjadinya kebocoran pajak yang selama ini masih dilakukan secara manual. Selain itu, bagian dari upaya memaksimalkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan sejalan dengan program Korsupgah KPK. “Dengan pembayaran pajak online, wajib pajak bisa langsung membayar pajaknya dimanapun mereka berada, sehingga uang tidak lagi dipegang oleh pegawai, cash less,” ungkapnya. (b/m2/ags)

Program Pajak Menyapa

  • Mudahkan Layanan Pembayaran Pajak
  • Optimalisasi PAD
  • Berantas Praktek Pungli
  • Meminimalisir Kebocoran
  • Upgrade Sistem Berbasis IT
    -Sejalan dengan Program Korsupgah KPK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy