Lokasi SKB Sesuai Domisili Pelamar – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Lokasi SKB Sesuai Domisili Pelamar


KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanan seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) angkatan tahun 2019, akhirnya menemui titik terang. 370 calon abdi negara yang dinyatakan lulus passing grade beberapa waktu lalu, akan mengikuti pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) pada September 2020 mendatang.

Saat ini ratusan pelamar CPNS diwajibkan melakukan registrasi ulang di situs sscn.bkn.go.id untuk memilih titik lokasi pelaksanaan SKB hingga 7 Agustus mendatang. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar, mengatakan, pelaksanaan SKB dijadwalkan mulai September sampai Oktober mendatang.

Peserta ujian harus memilih lokasi tes SKB sesuai domisili KTP. Itu dilakukan untuk mencegah penularan pendemi Covid-19 yang masih mewabah saat ini. “Peserta CPNS Konkep yang akan melaksanakan SKB, bukan hanya dari Sulawesi Tenggara saja. Namun ada juga dari provinsi lain seperti Sulawesi Selatan. Secara otomatis kalau mereka melaksanakan tes di Kota Kendari, pasti akan dikarantina dulu sesuai protokol kesehatan. Sehingga sesuai edaran Kementerian Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI, lokasi tes dibagi berdasarkan domisili,” kata Kepala BKPSDM Konkep, Umar, Senin (3/8).

Kata dia, sampai kemarin, sudah 274 calon abdi negara dari 370 yang memilih lokasi tes SKB. Setelah itu, peserta melakukan pencetakan kartu tes pada 8 Agustus. “September sudah bisa tes. Untuk Sultra lokasi tesnya di UPT BKN Kendari, sedangkan Sulsel dipusatkan di Kantor Regional BKN Makassar,” tandasnya. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy