Lelang Jabatan Eselon II, Pansel Cari 15 Peserta Terbaik – Kendari Pos
Bau-bau

Lelang Jabatan Eselon II, Pansel Cari 15 Peserta Terbaik


KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau terus menuntaskan tahapan pelaksanaan lelang jabatan eselon II. Setelah pelaksanaan asesmen oleh pihak LAN Makassar tuntas, kini akan dilakukan proses wawancara oleh panitia seleksi (Pansel). Dari 26 orang peserta lelang, hanya 15 nama yang akan bertahan untuk selajutkan diajukan ke Wali Kota Baubau, AS Tamrin. Siapa saja yang akan masuk 15 besar, masih menunggu keputusan Pansel.

“Pansel akan melakukan wawancara pada 26 peserta lelang. Selanjutnya, nilai wawancara akan diakumulasikan dengan keseluruhan nilai tahapan yang ada untuk menghasilkan 15 nama terbaik yang akan diserahkan kepada Bapak Wali Kota,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan, BKPSDM Kota Baubau, Martijah saat dikonfirmasi Senin (3/8).

Lanjut dia, 15 nama yang akan dihasilkan Pansel merupakan orang terbaik. Seluruhnya akan memperebutkan lima kursi jabatan eselon II. Masing-masing jabatan akan diisi oleh tiga calon pejabat terbaik. “Kemudian Wali Kota Baubau akan memilih satu nama terbaik untuk selanjutnya menjadi pejabat devenitif,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Kota Baubau, Abdul Rahman, mengungkapkan lima jabatan yang dilelang adalah posisi Kepala Kesbangpol, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Perikanan, serta jabatan Asisten II. Proses seleksi dilakukan dengan baik dan sesuai mekanisme serta aturan. “Semua mengacu pada ketentuan yang berlaku,” katanya.

Ia menambahkan, awalnya peserta lelang yang mendaftar sebanyak 27 orang. Kemudian dalam perjalannya ada satu peserta yang tidak mengikuti tahapan. Sehingga jumlah peserta saat ini tersisa 26 orang. “Saat pelaksanaan asesmen oleh LAN Makassar ada satu peserta yang tidak ikut. Kita tidak tahu alasanya apa,” pungkasnya. (b/ahi)

Lima Jabatan Eselon II yang Dilelang :

  • Kepala Kesbangpol
  • Kepala BKPSDM
  • Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan
  • Kepala Dinas Perikanan
  • Asisten II Sekretariat Kota.
  • Asesmen sudah dituntaskan pihak LAN Makassar
  • Kini akan dilakukan proses wawancara oleh Pansel
  • Dari 26 peserta lelang, hanya 15 nama diajukan ke Wali Kota.
  • Tiga nama untuk masing-masing jabatan dan akan dipilih satu.X
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy