Lagi, Polda Sultra Sita 117 Gram Sabu – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Lagi, Polda Sultra Sita 117 Gram Sabu


KENDARIPOS.CO.ID — Pengedar sabu jaringan Lapas Kendari kembali terungkap. Pelaku adalah seorang remaja bernama Andi Hardiman. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 117 gram yang diduga disuplai seorang bandar jaringan Lapas Kendari. Andi Hardiman dibekuk di sebuah rumah kost di Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu tanggal 7 Agustus lalu.

Tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Sultra berhasil menyita 180 paket sabu siap edar. Tersangka, Andi Hardiman diduga memiliki keterkaitan dengan jaringan Lapas Kendari

Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra, Kombes Pol M Eka Fhaturrahman mengatakan pelaku merupakan target operasi subdit II Ditresnarkoba Polda Sultra. Pelaku diduga bekerja sebagai gudang Narkotika yang berkomunikasi dengan jaringan Lapas Kendari. Dari tangan pelaku, polisi berhasiil menyita 180 paket sabu siap edar.

“Pertama kita amankan paket sabut di TKP kost Qarari, kemudian di Kost Kaka Kelurahan Kambu. Barang bukti semuanya Narkotika jenis sabu,”kata Kombes Pol M Eka yang dikonfirmasi kemarin.

Sebelumnya, tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Sultra melakukan giat lidik pengembangan atas informasi dari tersangka bernama Arif. Dari situ, polisi lalu mengincar Andi Hardiman. Peluki merupakan pengedar sabu yang bekerja sama dengan bosnya jaringan Lapas Kendari.

Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui target akan bergerak ke tempat kost temannya di Qarari Kelurahan Kambu Kecamatan Kambu. Tim melakukan pemantauan. Saat ditangkap dan digeledah ditemukan barang bukti sebanyak 20 paket Sabu. Tidak hanya sampai di situ, polisi juga mengamankan 169 paket sabu di tempat kos tersangka di jalan Orinunggu Kota Kendari.

“Nah, guna kepentingan penyidikan, tim membawa tersangka serta barang bukti ke Mako Ditresnarkoba. Pelaku dijerat dengan pasal 113, 114 Junto 112 ayat 1 ke 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang peredaran narkotika,” katanya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy