Lagi, Pengedar Narkoba Antar Provinsi Dibekuk – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Lagi, Pengedar Narkoba Antar Provinsi Dibekuk

ID, tersangka pengedar sabu lintas provinsi (tengah, pakai baju tahanan) tak bisa mengelak setelah diciduk tim BNNP Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra lagi-lagi mengungkap jaringan pengedar Narkoba antar Kota dan Provinsi. Pria yang dibekuk adalah warga Kelurahan Mataiwoi Kecamatan Wuawua Kota Kendari berinisial ID (20). Ditangan pelaku, tim BNNP mengamankan 100 gram Narkotika jenis sabu.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya mengatakan dalam menjalankan aksinya pelaku menggunakan sistem tempel. Saat bertransaksi, pelaku meletakan narkoba di lokasi tetentu, kemudian dijemput oleh seorang pembeli. Pelaku sendiri bertindak sebagai kurir sekaligus pengedar yang kerap beraksi di Kota Kendari.

“Sebelum membekuk, tim melakukan pengintaian. Kemudian pelaku dibekuk di Kelurahan Kambu Kecamatan Poasia Kota Kendari. Barang buktinya, memang tak seberapa. Namun, ini bisa dapat dipakai oleh beberapa orang,”tutur Brigjen Pol Ghiri dalam keterangan persnya kemarin.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, barang tersebut adalah barang yang dijemput dari Bandara. Kirimannya berasal dari Jakarta. Menurutnya, aksi ini sudah beberapa kali dilakukan oleh pelaku.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 112, junto 113 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,”katanya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy