Kuota Siswa Belum Terpenuhi SMKS Satria, Buka PPDB Hingga 31 Agustus – Kendari Pos
Edukasi

Kuota Siswa Belum Terpenuhi SMKS Satria, Buka PPDB Hingga 31 Agustus

La Ressi

KENDARIPOS.CO.ID — Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMA/SMK Negeri di Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020 telah berakhir. Hampir seluruh kuota yang dibuka oleh sekolah negeri telah terpenuhi. Bahkan Proses Belajar Mengajar (PBM) telah berlangsung.

Berbeda dengan sekolah negeri, mayoritas sekolah swasta di Kota Kendari masih kekurangan siswa baru sehingga harus membuka kembali pendaftaran siswa baru. Salah satunya adalah SMKS Satria Kendari.

Kepala SMKS Satria Kendari La Ressi mengatakan, hingga saat ini siswa baru yang telah terdaftar di SMKS Satria Kendari baru 41 orang. Jumlah ini masih belum memenuhi kuota yang telah disiapkan pihaknya. “Tahun ini sebenarnya kita targetkan mendapatkan siswa baru sekitar 100 siswa baru. Namun, hingga saat ini baru sekitar 40 persen kuota tersebut terisi,” ungkapnya pada Kendari Pos, Senin (3/8).

Memenuhi target tersebut, SMKS Satria Kendari pun masih memberikan kesempatan bagi para lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang belum terdaftar sebagai siswa SMA sederajat untuk bisa mendaftarkan dirinya ke SMA Satria Kendari hingga 31 Agustus. “Kami memberikan kesempatan yang cukup banyak bagi lulusan SMP untuk bisa melanjutkan pendidikanya di SMKS Satria Kendari. Bahkan kami juga memberikan keistimewaan untuk siswa baru untuk mengratiskan seluruh biaya pendidikan selama pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Belum terpenuhinya kuota SMAS Satria Kendari untuk tahun ajaran 2020/2021 ini dipengaruhi hadirnya wabah Covid-19, yang berdampak pada kurangnya promosi atau pengenalan yang dilakukan sekolah ke siswa maupun para orang tua secara langsung. “Pandemi ini tentu memberikan dampak yang cukup besar bagi kami sekolah swasta. Terlebih lagi, proses PPDB tahun ini berlangsung di tengah pandemi yang menyebabkan ruang gerak kami untuk melakukan sosialisasi secara langsung terbatas,” tuturnya.

Diakuinya, dari segi kualitas SMKS Satria Kendari tidak kalah dari sekolah-sekolah negeri yang ada di Sultra, khusunya Kota Kendari. Bahkan dari segi prestasi SMAS Satria telah kerap menjadi juara pada lomba tingka nasional hingga internasional. Sehingga masyarakat tidak perlu merasa ragu untuk memasukkan anaknya ke SMKS Satria. “Kami ada empat jurusan, dan Alhamdulillah semua jurusan tersebut telah melahirkan alumni yang handal dibidangnya masing-masing. Bahkan ketika lulus dari SMKS Satria Kendari para alumni sudah ada yang langsung kerja di dunia industri,” tutup La Ressi. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy