KPU Imbau Bakal Paslon Segera Laporkan Harta Kekayaan – Kendari Pos
Politik

KPU Imbau Bakal Paslon Segera Laporkan Harta Kekayaan

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta bakal pasangan calon (Bapaslon) kepala daerah segera membuat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab LHKPN adalah syarat utama untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada pada 4 September mendatang.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib menyampaikan Bapaslon yang telah memenuhi dukungan kursi Parpol, agar segera melakukan pendaftaran harta kekayaan ke KPK. Agar proses LHKPN bisa diselesaikan dengan cepat, dan selanjutnya menatap perampungan berkas syarat pencalonan lainnya.

“Partisipasi Parpol yang merekomendasikan figur di Pilkada, sangat di butuhkan untuk mendorong kandidat yang diusung tersebut, melaporkan harta kekayaan. Kita berharap, pengurusan LHKPN tidak dilakukan dalam situasi menjelang detik-detik pendaftaran bakal Paslon ke KPU,”kata Ojo-sapaan akrab La Ode Abdul Natsir Muthalib, Kamis (6/8).

Untuk meaknisme melaporkan harta kekayaan, kata dia, KPK telah menghadirkan inovasi baru melalui sistem online. Bapaslon tidak perlu lagi jauh-jauh ke kantor KPK di Jakarta untuk melaporkan harta kekayaan. Pasalnya, proses LHKPN bisa dilakukan melalui sistem online. Bisa diakses dengan mengunjungi laman atau website KPK yang telah disediakan khusus untuk melaporkan harta kekayaan.

“Untuk mekanisme rincinya, Bapaslon tinggal mengikuti langkah-langkah yang tertera pada kolom website,”tandasnya. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy