Kondisi Kafilah Dipantau Sebelum Berangkat – Kendari Pos
Buton

Kondisi Kafilah Dipantau Sebelum Berangkat

Sardiman Razik


KENDARIPOS.CO.ID — Sempat tertunda hingga empat bulan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya segera digelar. Panitia sudah mengumumkan jadwal terbaru yakni tanggal 25 hingga 30 Agustus mendatang. Para kafilah dari 17 kabupaten kota akan bertandang ke Kabupaten Konawe Selatan selaku tuan rumah, termasuk Buton.

Kafilah dari Tanah Wolio itu kini sudah mematangkan kesiapan untuk mengikuti salah satu agenda religius tersebut. Pendaftaran sudah dilakukan secara online. 42 kafilah siap diberangkatkan jelang acara pembukaan nanti. “Untuk pendaftaran peserta utusan Buton secara elektronik sudah selesai dilaksanakan. Dan peserta kita berjumlah 42 peserta,” kata Kabag Kesra Setkab Buton, Sardiman Razik, kemarin.

Sardiman menambahkan jika kafilah Buton merupakan qori dan qoriah terbaik. Sebab mereka adalah para jawara dalam MTQ tingkat kabupaten di Lasalimu Selatan, Maret 2020 lalu.
“Kemudian mereka juga sudah lolos syarat administrasi untuk kita ikutkan ke MTQ provinsi,” sambungnya.

Pemkab juga tetap memperhatikan protokoler kesehatan. Karena itu pula, pendamping dan pelatih jumlahnya terbatas. “Kita mau cermati lagi soal pendamping itu, sebisa mungkin tak usah banyak-banyak. Karena kita dibatasi oleh protokol kesehatan yang ketat,” tambah Sardiman.

Demi memastikan kafilah dan pelatih dalam kondisi fit dan bebas Covid-19, pihaknya juga akan melakukan rapid tes berkala terutama sebelum pemberangkatan. “Aturannya sekarang semua yang akan masuk dalam arena kegiatan harus di tes oleh daerah asal sebelum berangkat ke Konsel,” pungkasnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy