Kominfo Bombana : Kinerja Buruk Pemda Jangan Posting di Medsos – Kendari Pos
Bombana

Kominfo Bombana : Kinerja Buruk Pemda Jangan Posting di Medsos

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kominfo, Kabupaten Bombana, mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintahan daerah. Dan jika terdapat keluhan atau kekurangan jangan diposting melalui media sosial. Hal tersebut diungkapkan Plt Kadis Kominfo Pemkab Bombana, Kalvarios.

Dia menjelaskan, Pemkab Bombana telah memiliki aplikasi pelaporan kinerja yang disebut LAPOR. Aplikasi ini terkoneksi dengan tiga Kementerian dan apa saja yang masuk melalui aplikasi tersebut akan segera ditindaklanjuti.

“Melalui aplikasi Lapor itu sudah banyak kami menerima laporan dari masyarakat dan semuanya telah ditindak lanjuti dengan cepat. Karena bila tidak ditindaklanjuti akan terbaca dengan sistem Kementerian yang akan berdampak pada penilaian kinerja Pemkab Bombana,” katanya.

Kalvarios mencontohkan, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (Sakip) Nasional akan terbaca Bombana buruk. Nah ini mempengaruhi kebijakan nasional kepada Pemkab Bombana.

“Saya berharap masyarakat untuk melaporkan keluhan tidak lagi melalui Medsos, karena percuma tidak akan ditanggapi oleh Pemkab Bombana. Sebab Pemkab telah mempunyai jalur koodinasi untuk hal tersebut,” jelasnya

“Jadi jangan takut kalau melapor tidak ditindak lanjuti, pasti semua laporan ditindaklanjuti. Karena Pemkab juga diawasi oleh pemerintah pusat, apalagi Laporan tersebut banyak yang melapor pasti akan menjadi perhatian,” tutupnya. (kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy