Kemenpora Pantau Bakat Olahraga Ratusan Pelajar di Baubau – Kendari Pos
Olahraga

Kemenpora Pantau Bakat Olahraga Ratusan Pelajar di Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memerlihatkan kepedulian terhadap perkembangan bakat olahraga anak di Sulawesi Tenggara (Sultra). Pembinaan dilakukan dengan mengunjungi langsung beberapa daerah, salah satunya Kota Baubau. Bersama Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) setempat, Kemenpora melakukan pemanduan bakat. Ada 400 pelajar di Baubau dilibatkan.

“Mereka (Kemenpora) datang melihat bakat anak usia 12 sampai 14 tahun. Jadi mereka dipandu untuk melihat anak-anak itu berbakat pada olahraga apa,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau, La Ode Darusalam saat dikonfirmasi, Kendari Pos. Hasil panduan bakat yang dilakukan akan menjadi catatan bagi Kemenpora. Selanjutnya Dispora juga akan mengetahui bidang olahraga apa saja yang cocok bagi anak sesuai bakatnya.

“Panduan bakat ini penting. Kemenpora bisa mencatat dan memiliki datanya bakat anak Baubau untuk ditinjau. Sehingga pada jenjang selanjutnya, Kemenpora akan kembali datang melakukan identifikasi perkembangan bakat olahraga masing-masing anak,” terangnya. Dari data panduan bakat tersebut, pihaknya akan menyampaikan ke sekolah. Sehingga sekolah bisa tahu bahwa siswanya memiliki bakat dibidang olahraga tertentu sesuai nilai yang diperoleh.

“Kita juga akan berikan pada orangtua murid, agar mereka bisa mengetahui bakat olahraga anaknya untuk selajutnya disuport untuk dikembangkan,” sambung La Ode Darusalam. Kegiatan pemanduan bakat yang dilakukan Kemenpora di Kota Baubau berlangsung selama dua hari. Selain Kota Baubau, panduan bakat olahraga Kemenpora juga dilakukan di Kota Kendari. “Jadi yang dilibatkan dalam pemanduan bakat ini hanya anak usia 12 sampai 14 tahun. Ada juga pelajar SMA yang baru masuk kelas satu,” pungkasnya. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy