Kemenpora Akan Awasi Pengelolaan Anggaran Timnas U-19 – Kendari Pos
Olahraga

Kemenpora Akan Awasi Pengelolaan Anggaran Timnas U-19

KENDARIPOS.CO.ID — Kemenpora terus melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap penggunaan anggaran dana yang diberikan kepada cabor yang melakukan pelatnas. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora Yayan Rubaeni ikut meninjau proses pelatnas Timnas U-19.

Menurut Yayan, proses pengawasan dan pendampingan ini penting dilakukan agar pelatnas berjalan dengan baik, khususnya untuk pengelolaan anggaran. “Setiap MoU Pelatnas, Pak Menpora (Zainudin Amali, Red) selalu menekankan bahwa pengelolaan anggaran harus dilakukan secara transparan dan sesuai ketentuan,” kata Yayan.

Kemenpora juga akan melakukan pendampingan kepada tim administrasi Timnas U-19 dalam pengelolaan anggaran. “Jangan sampai ketika ada kendala administrasi jadi menganggu proses pelatnas, jika ada kesulitan maka kami dari Kemenpora akan melakukan pendampingan,” ujarnya.

Kemenpora meninjau proses latihan timnas u-19 Indonesia. (Dok. Kemenpora)

Yayan juga menyampaikan untuk proses pendampingan dan pengawasan ini akan dilakukan kepada seluruh cabang olahraga yang menerima bantuan dari Kemenpora. “Proses pengawasan dan pendampingan akan kita lakukan kepada seluruh cabang olahraga penerima dana pelatnas 2020,” kata Yayan.

Para pemain Timnas U-19 dalam menjalani pelatnas memang terlihat cukup padat, pagi sekitar pukul 6.30 WIB mereka dari hotel langsung menuju Stadion Madya untuk menjalani latihan fisik.

Selain berlatih tiga kali sehari, pola makan setiap pemain pun diawasi secara ketat dan dipantau langsung oleh pelatih Shin Tae Yong. Semua makanan yang dikonsumsi pemain harus memenuhi kebutuhan nutrisi serta gizi. Shin menganggap nutrisi pemain akan menentukan performa. (jawapos/kp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy