Kasus Pemalsuan KTP WNA, Polda Sultra Belum Tetapkan Tersangka – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Kasus Pemalsuan KTP WNA, Polda Sultra Belum Tetapkan Tersangka

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Subdit III Ditreskrimum Polda Sultra sangat hati-hati dalam penanganan kasus pemalsuan KTP palsu yang melibatkan Warga Negara Asing (WNA). Dua kali dilakukan gelar perkara, penyidik belum menetapkan tersangka. Padahal sudah banyak saksi yang diperiksa. Penyidik beralibi belum memiliki bukti konkret untuk penetapan tersangka.

Untuk itulah, penyidik akan meminta keterangan saksi ahli.Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sultra, Kompol Subangi mengatakan, pihaknya telah melakukan gelar perkara sebanyak dua kali. Namun pihaknya belum menetapkan tersangka.

Menurut Subangi, alat bukti tambahan masih akan dikumpulkan. Kemudian penyidik, berencana meminta keterangan ahli, untuk menguatkan kasus ini. “Rencananya, kami akan meminta keterangan ahli pidana terkait kasus ini,” tuturnya.

Sebenarnya kasus tersebut tak terlalu sulit. Hanya saja, barang buktinya yang sudah tidak ada alias dihilangkan. Pada prinsipnya, penyidik bekerja untuk menuntaskan kasus ini sampai selesai. “Intinya, masih dalam proses. Untuk pasal-pasal yang digunakan nanti sudah bisa diterapkan. Misalkan Undang-undang kependudukan. Yang Lex spesialisnya,” kata dia. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy