Joan Mir Finish Kedua di GP Austria – Kendari Pos
Olahraga

Joan Mir Finish Kedua di GP Austria

KENDARIPOS.O.ID — Joan Mir menjadi pembalap ketiga musim ini yang berhasil meraih podium perdananya alias pecah telur di MotoGP 2020. Pembalap Suzuki Ecstar ini berhasil meraih podium 2 pada seri Austria kemarin 16 Agustus lalu. Sebelum Mir, dua pembalap yang berhasil meraih podium perdananya ada Franco Morbideli dan Brad Binder saat menjalani balapan MotoGP 2020 di seri Brno, Republik Ceko beberapa waktu lalu.

Joan Mir menjadi pembalap ketiga musim ini yang berhasil meraih podium perdananya alias pecah telur di MotoGP 2020. Pembalap Suzuki Ecstar ini berhasil meraih podium 2 pada seri Austria, 16 Agustus lalu.

Sejak awal musim, Mir memang mulai menunjukan potensi terbaiknya. Di saat rekan setimnya, Alex Rins menderita cidera, pembalap asal Spanyol ini konsisten di saat free practice dan kualifikasi, tetapi kurang konsisten saat balap di seri-seri awal MotoGP.

Dua kecelakaan dalam tiga balapan menahan Mir untuk meraih podium dan baru di Austria dia berhasil meraih podium perdana untuk dirinya dan juga Suzuki di balap musim ini. “Motornya bekerja sangat baik di sini (Austria), FP1 terasa bagus dan ketika Anda memulai dengan hasil yang baik maka akan lebih mudah untuk menghadapi balap di akhir pekan. Senang dengan balapannya, pertarungan yang sulit dengan orang-orang ini, sulit di sektor 1 dan 2 tapi kemudian motor kami kompetitif, jadi ini podium yang bagus untuk saya,” ujar Joan Mir.

“Meningkatkan kualifikasi membuat perbedaan akhir pekan ini, kemudian awalnya bagus, ini adalah titik lemah saya. Biasanya kami memiliki kecepatan balapan yang baik tetapi juga di mana kami berjuang karena sulit untuk memulihkan posisi,” tambahnya.

Jalannya balap, Joan Mir start dari posisi keenam. Lepas start langsung merangsek ke barisan depan dan sempat berada di posisi 3 hingga insiden tabrakan antara Johann Zarco dan Franco Morbidelli yang membuat bendera merah dikibarkan.

Saat start ulang, Mir kembali berada di grup depan bertarung dengan dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jack Miller serta rekan setimnya, Alex Rins. Duel antara pembalap Suzuki dan Ducati ini cukup menarik perhatian jalannya balap MotoGP kali ini, sayang Rins harus tergelincir hingga tidak bisa mencapai finish.

Joan Mir akhirnya berhasil melewati Miller saat dia melebar di tikungan terakhir pada lap terakhir. Hasil terbaik untuk Mir didapat pada musim keduanya di MotoGP. Dia juga mengungkapkan betapa pentingnya kualifikasi untuk tampil bagus dengan kecepatan balapannya yang nyata. (ags/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy