Infrastruktur Pendidikan akan Ditingkatkan – Kendari Pos
Buton

Infrastruktur Pendidikan akan Ditingkatkan

KENDARIPOS.CO.ID — Pertumbuhan penduduk dan perluasan pemukiman selalu sejalan. Kondisi itu berdampak pula pada meningkatnya kebutuhan infrastruktur, salah satunya fasilitas pendidikan. Inilah yang terjadi pada sejumlah wilayah di Kabupaten Buton. Beberapa kecamatan membutuhkan penambahan sekolah untuk mendekatkan masyarakat mendapat layanan pendidikan. Misi itu dibawa pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Buton untuk disuarakan ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kamis (6/8), didampingi sejumlah anggota DPRD, para pejabat Diknas Buton mendatangi Diknas Sultra menyuarakan kepentingan tersebut. Kepala Bidang Pendidikan SD Diknas Buton, Nanang Lakaungge, mengatakan, untuk memastikan pembangunan dunia pendidikan tetap searah dengan Provinsi sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah, maka pihaknya wajib untuk terus berkoordinasi. “Kita komunikasikan dengan provinsi. Supaya kebijakan kita didaerah tidak menyalahi aturan dan tetap seirama,” katanya, kemarin.

Sejumlah poin penting yang menjadi topik pembahasan dalam pertemuan itu adalah rencana pembangunan SMA di Desa Winning, Kecamatan Pasarwajo dan SMK Perikanan di Sampuabalo, Kecamatan Siontapina. “Termasuk persiapan pemindahan SMPN 1 Pasarwajo ke lokasi baru nanti,” tambahnya. Menurur Ketua Karang Taruna Buton ini, Diknas Provinsi sangat merespon rencana pembangunan fasilitas tersebut. Bahkan jika tak ada kendala, tahun depan sudah bisa direalisasikan. “Insya Allah 2021 karena provinsi sangat mendukung,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Perencanaan Diknas, Laode Fasikin mewakili Kadis Diknas Sultra, Asrun Lio, mengapresiasi kunjungan koleganya dari Buton itu. Menurutnya apa yang dilakukan Diknas Buton bersama para wakil rakyatnya, patut dicontoh daerah lain. “Terlihat betul kalau mereka (Diknas bersama dewan) sangat responsif terhadap kebutuhan masyarakat di sana. Sehingga muncul rencana pembangunan sekolah baru,” katanya. Olehnya itu, Diknas Sultra pun mendukung penuh agenda pembangunan tersebut. Muaranya sudah pasti untuk kemajuan pendidikan Sultra secara umum. “Kita merespon baik karena ini niat yang bagus dalam rangka pemerataan pendidikan di Bumi Anoa,” tutupnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy