Hanura Kukuh Dukung Syarifuddin-Hasid – Kendari Pos
Politik

Hanura Kukuh Dukung Syarifuddin-Hasid

Wa Ode Sitti Nurhayati

KENDARIPOS.CO.ID — Langkah politik Syarifuddin-Hasid menambah koalisi parpol pendukung di Pilkada Muna menghadapi jalan buntu. Belum ada tambahan dukungan parpol yang berlabuh. Baru Hanura 5 kursi parlemen yang memberi rekomendasi, tapi belum memenuhi syarat pencalonan dukungan parpol atau gabungan parpol untuk mendaftar ke KPU. Dari semua parpol yang tersedia dan punya kursi parlemen, sisa PAN 1 kursi yang masih membuka ruang koalisi, meski telah merekomendasikan dr. Baharuddin sebagai bakal calon bupati.

Walaupun tahap pendaftaran pasangan calon dibuka 4 September, Ketua DPW Hanura Sultra, Wa Ode Sitti Nurhayati mengaku tetap optimis bisa mengantarkan Syarifuddin-Hasid Pedansa untuk berkompetensi di Pillkada nanti. Dalam kondisi apapun komitmen partai akan senantiasa sama.

Sampai saat ini belum ada kecondongan akan merubah haluan dukungan politik. Kabar yang beredar tentang Syarifuddin akan berkoalisi dengan dr. Baharuddin, adalah tidak benar adanya. “Berita lainnya bahwa Syarifuddin akan mengundurkan diri menjadi bakal calon bupati, juga tidak benar. Kami masih komitmen dan konsisten mendukung Syarifuddin-Hasid Pedansa,” ungkap mantan anggota DPR-RI ini.

Katanya, Hanura tidak ada niat akan berpindah atau berlabuh ke kandidat lain. Dan komunikasi dengan Syarifuddin, niatnya untuk maju di Pilkada sangat besar. Saat ini masih bekerja membangun koalisi partai. Soal strategi untuk menenangkan figur yang diusung, kata dia, akan menggunakan pola yang sama dengan strategi yang digunakan ketika mengikuti Pemilu. “Metode maupun sistem kerja memenangkan untuk memenangkan Syarifuddin-Hasid Pedansa, akan memakai strategi politik yang digunakan saat Pemilu sebelumnya,”tandasnya. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy