Haliana Masih Ingin Tambah Koalisi – Kendari Pos
Politik

Haliana Masih Ingin Tambah Koalisi

KENDARIPOS.CO.ID — Jalan Haliana mulus untuk berlaga di Pilkada Wakatobi setelah mengantongi dukungan 9 kursi parlemen. Rekomendasi itu datang dari PDIP 5 kursi, PBB 1 kursi dan NasDem 3 kursi. Kekalahan saat Pilkada 2015 dari Arhawi, akan ia revans (tebus kekalahan) pada pesta demokrasi musim ini. Ia menggandeng Ilmiati yang kala itu mendampingi Arhawi.

Adanya kekuatan basis Ilmiati, ia optimis punya kans yang besar mengalahkan petahana Arhawi.
Ia makin mantap menatap Pilkada dengan hasil survei internal yang menilai Haliana-Ilmiati menempati posisi elektabilitas tinggi di Wakatobi. Kendati telah memenuhi syarat pencalonan dengan dukungan 9 kursi, ia masih ingin menambah koalisi.

“Kita tetap membangun komunikasi dengan parpol yang belum menentukan dukungan. Sekarang kami masih berkomunikasi dengan PAN dan Gerindra. Kita tunggu rekomendasi DPP dua partai itu,” ujar Haliana saat dihubungi Kendari Pos, kemarin.

Ia mengklaim saat menggandeng Ilmiati, penerimaan masyarakat sangat tinggi. Karena itu ia optimis bisa bisa mengalahkan petahana. Apalagi dengan dukungan mesin parpol yang telah mengakar.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas mengatakan semua kader harus mendukung figur yang diusung oleh DPP. Setidaknya PDIP telah merekomendasikan tiga figur di tiga kabupaten.

Adapun figur di empat kabupaten lain, kemungkinan rekomendasinya akan terbit pertengahan Agustus. “Yang jelas, kita akan dukung penuh untuk memenangkan figur usungan PDIP,” optimis Wakil Gunernur Sultra itu. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy