Gugus Tugas Gelar Rapid Tes Gratis – Kendari Pos
Buton

Gugus Tugas Gelar Rapid Tes Gratis

KENDARIPOS.CO.ID — Grafik penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Buton masih mengkhawatirkan. Kurang lebih 100 warga sudah terinfeksi. Beruntung, sebagian besar sudah dinyatakan sembuh. Untuk menekan angka penularan Covid-19 itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Buton menggelar rapid tes massal dan gratis.

Kepala BPBD Buton, Manafu, mengatakan pelaksanaan rapid tes gratis itu sudah berlangsung sejak tiga hari lalu. Sudah 100 orang dicek kesehatannya dan hasilnya nonreaktif. “Hari pertama 36 orang, kedua ada 64 orang dan hari ketiga sementara berlangsung,” katanya.

Rapid yang dilakukan di Kantor BPBD Buton itu memprioritaskan bagi mereka yang melakukan perjalanan dan membutuhkan administrasi bebas gejala Covid. “Rapid dilakukan buat pelaku perjalanan dan ini disambut positif oleh warga,” tambahnya.

Soal hingga kapan kegiatan itu digelar, Manafu belum memastikan. Kata dia, rapid akan dilakukan sesuai dengan ketersediaan alat. Bila stok mulai menipis pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak provinsi untuk pengadaan lagi. “Sesuai alat yang tersedia, kalau habis kita jeda dulu, sambil menunggu tambahan,” tutupnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy