Gubernur : Saya Percaya Nur Endang Abbas – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Gubernur : Saya Percaya Nur Endang Abbas

KENDARIPOS.CO.ID — Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sultra, Nur Endang Abbas punya segudang pengalaman memimpin dinas dan organisasi nonpemerintahan. Berbekal pengalaman dan sederet prestasi yang ditorehkan itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi percaya dan meyakini Nur Endang Abbas mampu mengejawantahkan dan menunaikan program pembangunan Pemprov Sultra. “Nur Endang Abbas sebagai salah satu putri terbaik daerah ini dapat mempersembahkan karya terbaik,” ujar
Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Keyakinan Ali Mazi itu diungkapkan saat melantik Nur Endang Abbas sebagai Sekprov definitif Sultra di Rujab Gubernur Sultra, Senin (3/8). Sebagai jabatan strategis yang membantu gubernur dan wakil gubernur, Sekprov punya peran vital dalam menerjemahkan arah pemikiran kepala daerahnya. Bagi Ali Mazi, seorang Sekprov harus mampu memahami dengan cerdas political will kepala daerah. “Tantangan tugas-tugas Pemprov Sultra akan semakin berat dalam memenuhi harapan masyarakat, terlebih lagi pada adaptasi kenormalan baru (AKB) pandemi Covid-19 ini. Namun saya yakin dan percaya, tugas, kewajiban dan amanah yang sangat berat serta kompleks ini mampu ditunaikan Sekprov baru (Nur Endang Abbas),” ujar Ali Mazi.

Selain harus mampu mengoordinasikan dan memastikan distribusi program yang ada di organisasi perangkat daerah (OPD), Sekprov mampu bersinergi dengan lembaga vertikal. Di samping itu, Sekprov Sultra harus mampu mengkoordinir seluruh tugas dan aktivitas administratif pemerintah daerah dalam menyikapi dinamika penyelenggaraan otonomi daerah. “Saya percaya saudari Dr.Hj.Nur Endang Abbas dengan berbekal kemampuan yang memadai dan pengalaman kerja selama ini, akan dapat menjawab kepercayaan yang telah diberikan sebagai Sekprov Sultra dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tegas Gubernur Ali Mazi.

Suami Agista Ariany itu menambahkan adanya Sekprov definitif Sultra maka roda pemerintahan dan pembangunan daerah akan bergerak semakin dinamis. Program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat lebih terpacu dalam rangka mewujudkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra. “Maka dari itu, mari kita satukan langkah bersama dan bersinergi menjalankan tugas–tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat,” pinta Guberur Ali Mazi.

Dalam menjalankan tugas-tugasnya, Sekprov mesti didukung semua elemen di Sultra. Gubernur Sultra, Ali Mazi menginstruksikan seluruh jajaran Pemprov agar mendukung Sekprov dalam melaksanakan tugas. “Kata kuncinya adalah harmonisasi dan sinergi harus terbangun dan terpelihara baik dengan sesama unsur terkait, agar kita dapat mendorong terwujudnya penyelenggaraan tugas-tugas birokrasi lingkup Pemprov Sultra yang efektif, efisien, sehat, dinamis, dan responsif dalam melayani kepentingan masyarakat,” ungkap politisi Partai NasDem itu.

Penunjukan Nur Endang Abbas sebagai Sekprov Sultra definitif telah melalui mekanisme dan prosedur peraturan perundang-undangan. Diawali seleksi terbuka, mendapat rekomendasi komisi aparatur sipil negara (KASN) dan penilaian akhir tim dari Kemendagri. Lalu, ditetapkan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). “Amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah melalui keputusan tersebut adalah berlaku final,” tutur Ali Mazi dihadapan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, Rektor UHO Prof.Dr.Muh.Zamrun Firihu, Rektor Unsultra Prof.Andi Bahrun, Kapolda Sultra Irjen Pol Merdisyam, Danrem 143 HO Brigjen Jannie Aldrin Siahaan, mantan Pj.Sekprov Sultra, La Ode Ahmad P.Bolombo.

Sementara itu, Sekprov Sultra Nur Endang Abbas mengatakan sangat berterimakasih atas amanah yang telah dipercayakan kepadanya. Usai dilantik, dia segera bergerak menunaikan amanah tersebut. “Tentu banyak tugas yang telah menanti. Memberikan pelayanan dan menciptakan harmonisasi serta dapat meredam segala bentuk konflik menjadi pesan gubernur. Dan ini menjadi pesan penting bagi saya dalam menjalankan tugas sebagai Sekprov Sultra,” ujarnya.

Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra itu menyadari tak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dan kerja sama seluruh stakeholder. “Mari kita sama-sama wujudkan pemerintahan yang baik serta memberikan pelayanan cepat, tepat dan maksimal kepada seluruh masyarakat Sultra,” ungkapnya. (yog/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy