Golkar Segera Tetapkan Figur di Konsel dan Konkep – Kendari Pos
Politik

Golkar Segera Tetapkan Figur di Konsel dan Konkep

Pengurus DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi Sucianti Suaib Saenong (paling kanan) bersama Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto usai pengukuhan pengurus KPPG beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Belum diketahui siapa figur yang diusung Golkar di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Kepulauan (Konkep). Dua kader Golkar di Konsel, petahana Surunuddin dan Irham Kalenggo (Ketua DPD II Golkar Konsel) berebut restu Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Partai berlambang pohon “Beringin” itu masih memantau elektabilitas kandidat di Konkep yang punya kans untuk menang, sebelum menetapkan dukungan. Pengurus DPP Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi Sucianti Suaib Saenong menegaskan dukungan partai terhadap kandidat di Konsel dan Konkep akan keluar pada pekan depan. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu hasil survei di dua daerah tersebut.

Sucianti menjelaskan, ada dua kader Golkar di Konsel yang akan bertarung dalam pilkada yakni Surunuddin Dangga dan Irham Kalenggo. Surunuddin Dangga sendiri telah menyerahkan hasil surveinya ke DPP. Sementara Irham Kalenggo belum memasukkan hasil survei.

“Jadi kami masih menunggu hasil survei dirinya. Survei ini diinisiatif kandidat sendiri. Setelah itu, baru Golkar (yang akan survei),” jelasnya saat dihubungi, kemarin. Selain di Konsel, pihaknya juga masih menunggu hasil survei dari salah satu kandidat di Konkep. Mengenai siapa kandidat tersebut, Sucianti belum mengetahuinya. “Yang jelas, sebagai kader partai, kami tunggu hasil surveinya,” akunya.

Ketua Umum HIPMI) Sultra ini menegaskan Golkar sangat terbuka kepada semua kandidat dengan syarat mempunyai hasil survei. Sebab itu menjadi dasar partai untuk memutuskan dukungan di pilkada. Siapapun kandidat di dua daerah itu yang memiliki hasil survei tinggi, pihaknya akan mengeluarkan dukungan. “Untuk di Konsel, kami tentu akan mendukung kandidat yang memiliki elektabilitas tinggi. Lagipula yang akan bertarung di sana kan sama sama kader,”pungkasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy