Golkar Dilema Tentukan Figur di Konsel – Kendari Pos
Politik

Golkar Dilema Tentukan Figur di Konsel

KENDARIPOS.CO.ID — Restu Golkar telah bermuara pada lima bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati di lima kabupaten yang gelar Pilkada (lihat grafis). Namun “Beringin” belum menentukan figur yang diusung di Pilkada Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Kepulauan (Konkep).

Di Konsel, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar masih menggodok, Surunuddin Dangga (bakal calon bupati Konsel petahana) dan Irham Kalenggo (ketua DPRD Konsel). Golkar juga masih memantau elektabilitas figur yang akan berlaga di Pilkada Konkep.

Sekretaris DPD I Golkar Sultra Muhammad Basri mengungkapkan dengan keluarnya dukungan pada lima daerah, maka tinggal dua daerah lagi yang masih menunggu rekomendasi yakni Konsel dan Konkep.

Pengurus DPP Golkar Korwil Sultra Sucianti Suaib Saenong mengatakan partai masih harus menurunkan lembaga survei untuk melihat elektabilitas masing-masing kandidat di dua wilayah itu. Sebab, ada dua kader yang ingin bertarung di Pilkada Konsel. Mereka adalah petahana Surunuddin Dangga dan Irham Kalenggo. “Siapa yang terbaik hasil surveinya nanti, partai tentu akan mendukung,” ungkapnya, kemarin.

Selain Konsel, ia mengatakan, partai juga masih menimbang kandidat yang bakal diusung di Konkep. Sebelumnya, kata Basri, DPD I Golkar Sultra hanya mengajukan Bupati Konkep Amrullah ke DPP. Namun, partai masih akan menurunkan lembaga survei karena ada kandidat lain yang turut mendaftar. “Meski begitu, peluang Pak Amrullah untuk diusung Golkar masih ada,” ungkapnya.

Basri menegaskan siapapun kandidat yang akan diusung oleh partai, semua kader harus patuh dan wajib memenangkan calon tersebut. “Ini sudah keputusan DPP dan semua kader harus mematuhinya,” tuturnya.(ags/b)

Restu “Beringin” dan Jumlah Kursi Parlemen

-Wakatobi 9 kursi
Arhawi-Ratna Lada

-Buton Utara: 3 kursi
Ridwan Zakariah-Ahali

-Konawe Utara: 1 kursi
Ruksamin – Abuhaera

-Muna: 4 kursi
LM Rusman Emba-Bachrun La Buta

-Kolaka Timur: 2 kursi
Tony Herbiansyah-Baharuddin

*Tarik Ulur

-Konawe Selatan: 6 kursi
Surunuddin Dangga atau Irham Kalenggo

-Konawe Kepulauan: 3 kursi
Amrullah atau figur lain
-Golkar tunggu hasil survei tentukan pilihan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy