Gerindra Belum Tetapkan Jagoan di Pilkada Muna – Kendari Pos
Politik

Gerindra Belum Tetapkan Jagoan di Pilkada Muna

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra belum menetapkan jagoan di Pilkada Muna. Sejumlah bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang memperebutkan rekomendasi parpol pemilik tiga kursi parlemen itu yang dibawa ke DPP. Mereka adalah Rusman Emba-Bachrun Labuta, Syarifuddin Udu-Hasid Pendansa, Rajiun Tumada-La Pili dan dr. Baharuddin.

SAFARULLAHH

Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah mengatakan, semua figur yang diserahkan ke DPP memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi. Meski begitu, nama yang akan diputuskan untuk di dukung pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti, hanya satu kandidat. Semuanya tergantung kriteria dan kualifikasi yang merujuk pada pedoman DPP dalam menetapkan figur yang akan diusung.

“Salah satu standar penilaian dalam menentukan rekomendasi yakni memiliki presentase elektabilitas yang tinggi. Karena elektabilitas yang tinggi sangat penting, untuk menggambarkan sejauh mana masyarakat mengenal atau simpati kepada kandidat tertentu,”kata Safarullah kepada Kendari Pos.

Nama-nama yang diserahkan ke pusat, kata dia, pembahasannya telah memasuki tahap pleno. Ketika selesai, maka akan keluar satu nama kandidat yang akan didorong berlaga di Pilkada Muna. “Mengenai waktu berakhirnya tahap pleno, belum diketahui pasti. Hingga kini kami di daerah masih menunggu,”tandasnya. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy