Gaji 13 untuk PNS Baru Masih Dikaji – Kendari Pos
Bau-bau

Gaji 13 untuk PNS Baru Masih Dikaji

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau. Penantian untuk menerima gaji 13 akan segera terwujud. Meski belum ada jadwal pasti, namun Pemkot Baubau telah menyiapkan dana sebesar Rp 16 miliar untuk pembayarannya. “Anggarannya sudah siap. Rencana pembayaran segera kita realisasikan,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAPD) Kota Baubau, Abdul Fatar, saat dikonfirmasi Kamis (6/8).

Anggaran untuk pembayaran tunjangan PNS Kota Baubau itu telah dialokasikan sejak pembahasan APBD induk 2020. Dalam kebijakan refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan pandemi virus corona, dana itu tak dikurangi. Makanya jika Peraturan Pemerintah (PP) tentang pembayaran gaji 13 diterbitkan Pemerintah Pusat, Pemkot Baubau segera melakukan pembayarkan. “Kalau PP sudah ada, maka kita langsung bayar,” ulangnya, menegaskan.

Kebijakan pembayaran gaji 13 sama dengan pembayaran THR. Bagi ASN yang jabatannya setingkat eselon I dan II, disebutkan tidak mendapatkannya. Semua berdasarkan ketentuan yang telah diputuskan Pemerintah Pusat. Kemudian untuk jumlah pejabat eselon II di Baubau mulai dari Kepala SKPD hingga staf ahli, sebanyak 41 orang. “Pegawai eselon II ke atas tidak terima,” kata Abdul Fatar.

Ia, menambahkan, dana Rp 16 miliar itu akan disalurkan pada seluruh PNS Kota Baubau. Namun, untuk 134 PNS yang baru menerima SK 100 persen pada pertengahan Juli lalu, masih akan ditinjau kembali. “Nanti kita lihat dulu SK mereka (PNS baru) untuk dikaji. Kemudian untuk gaji 13 pensiunan, bukan Pemkot yang tangani,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy