“FAJAR BARU” Yakin Penuhi Syarat Pencalonan – Kendari Pos
Politik

“FAJAR BARU” Yakin Penuhi Syarat Pencalonan

Abdul Halim-Untung Taslim

KENDARIPOS.CO.ID — Verifikasi faktual KTP dukungan perbaikan yang diajukan bakal pasangan calon perseorangan di Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep) akan berakhir 16 Agustus mendatang. Duet Abdul Halim-Untung Taslim mengklaim 934 KTP dukungan dari 3.123 KTP dukungan perbaikan yang dimasukan, telah memenuhi syarat, berdasarkan hasil verifikasi sementara.

Hal itu disampaikan Bakal Calon Bupati Konkep perseorangan Abdul Halim kepada Kendari Pos, kemarin (10/8). Mantan Kepala Bappeda itu optimis lolos syarat pencalonan jalur independen yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konkep.

“Data pada hari Minggu, 9 Agustus sampai pukul 21.30 wita, hasil verifikasi perbaikan, sebanyak 934 dukungan yang memenuhi syarat. Informasi ini disampaikan oleh anggota saya, yang begitu serius mengawal proses jalannya verifikasi faktual perbaikan,” kata Abdul Halim.

Ia menambahkan KTP dukungan yang pertama dimasukan lebih dari 4.000. Hanya saja yang layak diverifikasi faktual sebanyak 2.921 KTP dukungan. Dari jumlah itu, 2.114 KTP dianggap memenuhi syarat. Karena itu pasangan berakronim “FAJAR BARU” kekurangan 413 KTP untuk memenuhi syarat pencalonan di Pilkada Konkep.

“Tahap verifikasi KTP dukungan perbaikan, saya masukan 3.123 KTP dukungan. Di masa verifikasi faktual perbaikan ini, kami sudah menerima laporan sedikitnya 934 KTP dukungan verifikasi perbaikan yang sudah lolos verifikasi,” bebernya.

Untuk syarat pencalonan, kata dia, minimal mengantongi 2.527 KTP dukungan. Bila diakumulasikan, jumlah dukungan yang ia miliki mencapai 3.045. Angka itu berasal dari dukungan verifikasi tahap awal 2.114 KTP yang memenuhi syarat plus 934 KTP dukungan perbaikan penuhi syarat, hasil verifikasi sementara.

“Jumlah dukungan yang kami pegang, telah memenuhi ambang batas syarat calon perseorangan. Dukungan KTP ini, bagian dari inisatif masyarakat yang memberikan dukungan untuk berlaga di Pilkada,” pungkasnya. (san/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy