“FAJAR BARU” Klaim Lawan Sepadan Petahana Konkep – Kendari Pos
Politik

“FAJAR BARU” Klaim Lawan Sepadan Petahana Konkep

Abdul Halim-Untung Taslim

KENDARIPOS.CO.ID — Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Abdul Halim-Untung Taslim optimis bisa memenuhi syarat pencalonan jalur perseorangan. Dari hasil verifikasi faktual dukungan perbaikan per 12 Agustus, Abdul Halim mengklaim dari 3.123 KTP yang dimasukan ke KPU, sebanyak 2.114 KTP dinyatakan memenuhi syarat. Tersisa 700an KTP yang masih proses verifikasi hingga 16 Agustus mendatang.

Dengan begitu, ia menyebut telah mengantongi 4.195 KTP dukungan memenuhi syarat. Jumlah itu akumulasi antara 2.081 KTP dukungan verifikasi tahap awal yang penuhi syarat dan 2.114 KTP dukungan perbaikan. Sedangkan ambang batas syarat pencalonan minimal 2.527 KTP dukungan. Walaupun masih menunggu pleno KPU, ia optimis lolos syarat pencalonan jalur independen dan akan menjadi lawan sepadan petahana.

Ia mengungkapkan sejak awal 8 ribu KTP dukungan yang terkumpul. Tim “FAJAR BARU” secara ikhlas menggalang KTP dukungan. Bahkan ada warga yang berada di luar daerah mengirimkan KTP secara sukarela untuk mendukung. “KTP itu kita peroleh hanya sebagian dalam satu keluarga. Hanya kita ambil dua atau tiga KTP saja. Sebab ada yang sedang berada di luar Konkep dan belum punya KTP (pemilih pemula). Bahkan ada yang masih memegang KTP produksi Pemkab Konawe,” ungkapnya.

Bila diakumulasikan, ia mengklaim jumlah pendukung “FAJAR BARU” mencapai 12 ribu orang. Jumlah itu akan terus bertambah. Setiap desa, kata dia, ada 10 orang tim yang bergerak. Selain itu, sejumlah kader parpol juga menjadi pendukung Abdul Halim-Untung Taslim. Bahkan mantan anggota DPRD Konkep yang punya pemilih setia dan basis masa yang jelas berada dalam barisan.

Kata dia, sejumlah kader Demokrat juga menjadi tim sukses “FAJAR BARU”, walaupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) parpol itu memberi dukungan buat figur lain. Selain itu, ia menyebut tim inti petahana di Pilkada 2015 juga bergabung.

“Meskipun maju tanpa parpol, kandidat jalur indepden jangan disepelekan.

Sebelum menyatakan maju, saya menempati posisi dengan elektabilitas tinggi, berdasarkan hasil survei lembaga terpercaya. Bahkan di salah satu dapil, jumlah pendukung saya, melebihi petahana. “Survei yang saya lakukan juga menunjukan di daerah pemenangan petahana lima tahun silam, dominan memberikan dukungan ke FAJAR BARU,” katanya. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy