Euforia HUT RI, Pemkab Konut Tiadakan Kegiatan Lomba – Kendari Pos
Konawe Utara

Euforia HUT RI, Pemkab Konut Tiadakan Kegiatan Lomba

dr. Martaya


KENDARIPOS.CO.ID — Euforia peringatan hari jadi ke-75 Republik Indonesia di Konawe Utara (Konut) memang tak sesemarak tahun lalu. Wabah Covid-19 yang melanda, menjadi penyebab utama. Meski penerapan tatanan hidup baru telah diberikan ruang oleh pemerintah, namun sejumlah kegiatan perlombaan dipastikan tak digelar.

“Kegiatan-kegiatan dalam menyemarakan HUT kemerdekaan RI seperti lomba-lomba pada tingkat kecamatan dan kabupaten tidak dilaksanakan,” ulang Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konut, dr. Martaya, kemarin. Itu berdasarkan surat Kementerian Sekretariat Negara (Mensesneg) tentang petunjuk pelaksanaan peringatan HUT ke 75 RI. Di situ sudah dijelaskan hal-hal yang perlu mendapatkan perhatian. Karena pelaksanaan bertepatan berlangsungnya pandemi Covid 19.

“Harus menerapkan protokol kesehatan serta membatasi peserta atau tamu undangan,” sambung Martaya. Perbedaan mencolok juga ada pada pasukan pengibar bendera. Tahun ini, hanya menyertakan enam pengibar sang saka merah putih. Yakni tiga orang pengibar dan tiga orang saat penurunan bendera. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy