Era Baru Gerindra Sultra : Target Menang Pilkada hingga Bidik Kursi Gubernur – Kendari Pos
Politik

Era Baru Gerindra Sultra : Target Menang Pilkada hingga Bidik Kursi Gubernur

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar (Kedua dari kanan) saat melakukan jumpa pers, kemarin. Tampak Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah (Ketiga dari kanan) beserta pengurus teras Gerindra Sultra ikut mendampingi.

KENDARIPOS.CO.ID — Era baru Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sultra dimulai. Di bawah kepemimpinan Andi Ady Aksar, partai berlambang Garuda menyimpan ambisi besar. Mulai target memenangkan pilkada tujuh daerah di Sultra tahun 2020, hingga membidik kursi gubernur dalam Pilgub mendatang. Jalan menuju ke arah itu terbuka.

Saat ini, Partai Gerindra memiliki perwakilan di semua parlemen daerah yang pilkada. Sehingga, tinggal menunggu rekomendasi dari DPP Partai Gerindra saja. Siapapun yang diusung, Andi Ady Aksar meminta semua kader untuk memenangkannya. “Kita punya mimpi yang sama. Melihat Partai Gerindra berkibar di Sultra. Dan itu kita mulai dengan memenangkan pilkada di tujuh daerah di Sultra,” ungkap Andi Ady Aksar, Ketua DPD Gerindra Sultra saat menggelar jumpa pers di Restoran Fajar Kendari, kemarin.

Untuk nama-nama figur yang akan di usung pada pilkada nanti, kata dia, telah diajukan ke DPP. Kini tinggal menunggu hasil final kandidat yang akan di dukung. “Siapapun nanti yang direkomendasikan oleh DPP, maka kami siap sedia dan patuh secara utuh menerima keputusan. Yang mana selanjutnya, kami juga akan siap bergerak memenangkan kandidat yang diberi rekomendasi DPP. Dan target kami, tahun ini bisa memenangkan semua figur yang berkontestasi di pilkada,” ulangnya menegaskan.

Selain memikirkan pilkada, Andi juga perlu melakukan konsolidasi internal. Ini dianggap penting untuk menyatukan persepsi dan misi partai. “Konsolidasi partai sangat penting dilakukan. Untuk lebih menguatkan simpul-simpul energi partai agar kian membara untuk mewujudkan misi maupun program-program partai. Khususnya dalam memenangkan figur di tujuh daerah yang menggelar pilkada,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyelenggarakan Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah). Nanti digelar paska Kongres Luar Biasa Nasional di Jakarta tanggal 8 Agustus. “Salah satu agenda pembahasan di Rapimda nanti, yaitu memperkuat internal kelembagaan dari tingkat provinsi, ranting hingga anak ranting. Pada Rapimda nanti, seluruh Ketua DPC Gerindra se-Sultra akan hadir. Termasuk anggota DPRD yang notabene kader Gerindra,” pungkasnya. (b/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy