Empat Petahana Kunci Dukungan NasDem – Kendari Pos
Nasional

Empat Petahana Kunci Dukungan NasDem

KENDARIPOS.CO.ID — Empat petahana dan dua penantang mendapat amunisi tambahan. Biduk Partai Nasional Demokrat (NasDem) berlabuh kepada dermaga koalisi yang sudah mereka bangun selama ini.
Mereka yang menggenggam SK DPP NasDem di Pilkada adalah Tony Herbiansyah, Surunuddin Dangga, Ruksamin, Amrullah, Haliana (penantang). Koordinator Wilayah Pemenangan Sulawesi, Rachmad Gobel menyerahkan SK usungan NasDem di Jakarta, Rabu (12/8) kemarin.

Rasyid, Surunuddin Dangga, Burhanuddin, Tony Herbiansyah, Koordinator Wilayah Pemenangan Sulawesi sekaligus Ketua Bidang Ekonomi DPP NasDem, Rachmad Gobel, Ruksamin, Amrullah, Ilmiati Daud dan Haliana. Para kontestan Pilkada serentak di Sultra berkumpul di DPP NasDem untuk menerima SK persetujuan diusung NasDem, Rabu (12/8)

Sedangkan SK usungan bakal calon di Pilkada Muna akan diserahkan di Kota Kendari setibanya ketua DPW NasDem Sultra, Tony Herbiansyah dari Jakarta. Semua kader diminta mendukung penuh pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai NasDem.

“Semua kader baik yang masuk dalam struktur partai maupun anggota dewan wajib memenangkan kandidat yang diusung dan didukung Partai NasDem. Bagi kader yang berkhianat maka konsekuensinya dipecat dari pengurus partai. Kalau dia anggota dewan, maka akan di PAW,” tegas Tony Herbiansyah saat dihubungi Kendari Pos, Rabu kemarin.

Petahana di Pilkada Koltim itu sukses membangun koalisi parpol untuk meraih kemenangan telak. Tony menyebut, jumlah kursi parpol di barisan koalisi berjumlah 14. Yakni NasDem (8 kursi), PKS (3 kursi), Golkar (2 kursi), dan PBB (1 kursi). Tony Herbiansyah optimistis meraih kemenangan di Pilkada Koltim.

“Alhamdulillah DPP NasDem merestui saya berpasangan H. Baharuddin kader PKS untuk bertarung di Pilkada Koltim. Saya dan Baharuddin memperoleh 14 kursi dukungan. Sebenarnya syarat lima kursi saja sudah cukup tetapi kalau ada tambahan parpol itu lebih bagus dan menambah kekuatan. Partai kami di DPRD Koltim punya 8 kursi,” kata Tony Herbiansyah

Bupati Koltim itu menambahkan dukungan dan kerja-kerja konsolidasi parpol koalisi akan mengantarkannya meraih kemenangan telak pada 9 Desember 2020. Apalagi masyarakat Koltim masih menginginkan dirinya melanjutkan pembangunan pada periode kedua.

“Saya optimistis menang dan meraih suara terbanyak pada Pilkada 2020. Maka saya kuatkan semua tim yang ada agar merapatkan barisan, satukan tekad dan solidkan semua kader partai demi kemenangan di Pilkada Koltim,” ungkapnya.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga juga sukses menambah pundi-pundi mesin politiknya. Kontestan Pilkada serentak 2020 itu meraih dukungan Partai NasDem. Dia bersama bakal calon wakilnya, Rasyid menerima SK DPP NasDem di Jakarta, kemarin. Dalam risalah SK DPP Partai Nasdem itu menunjuk Surunuddin Dangga dan Rasyid sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Konsel.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sultra, La Ode Ikhsanuddin Saafi membenarkan terkait penyerahan SK partai Nasdem untuk bakal calon bupati dan wakil bupati di Konsel itu.
“SK persetujuan pasangan calon dan wakil bupati di Pilkada Konsel itu diberikan kepada Surunuddin-Rasyid. Turut mendampingi Ketua DPW NasDem Sultra, Tony Herbiansyah, saya dan bakal calon wakil Bupati Konsel, Rasyid,” ujarnya saat dihubungi Kendari Pos.

Dengan dukungan NasDem, Surunuddin Dangga-Rasyid mengoleksi sembilan kursi. Rinciannya, Partai Nasdem lima kursi, PKB dua kursi, PBB dan PKS masing-masing satu kursi. Sedangkan syarat pencalonan di Pilkada Konsel, pasangan calon minimal diusung tujuh kursi parpol atau gabungan koalisi parpol.

Surunuddin Dangga mengapresiasi dukungan NasDem kepadanya. Tambangan koalisi partai NasDem membuat Surunuddin Dangga semakin optimistis menatap dan memenangkan pertarungan Pilkada Konsel bersama bakal calon wakil Bupati Konsel, Rasyid. “Saya kian semangat untuk berkompetisi pada eskalasi merebut suara rakyat,”kata Surunuddin Dangga.

Meski sudah mengoleksi sembilan kursi, Surunuddin Dangga enggan berhenti membangun koalisi. Dia masih akan bergerak mendapatkan restu partai yang belum menyatakan dukungan resmi. “Terdapat beberapa partai yang belum menyatakan sikap. Salah satunya Golkar. Saya berharap Golkar memberikan kepercayaan rekomendasi kepada saya dan Rasyid,”tandas Surunuddin Dangga. (kus/kam/m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy