Eksistensi PKK Harus Makin Kuat – Kendari Pos
Buton

Eksistensi PKK Harus Makin Kuat

KENDARIPOS.CO.ID — Andil besar gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) hingga kini masih terlihat dalam membantu pembentukan keluarga, perempuan dan anak. Makanya, PKK Buton terus aktif mendorong kadernya mengoptimalkan peran di wilayah kerja masing-masing. PKK diyakini mampu mendorong terbentuknya ketahanan keluarga yang tangguh. Di masa pandemi Covid-19, peran PKK juga tengah diuji untuk tetap bangkit melawan perubahan iklim ekonomi.

Pendapat itu diungkapkan Ketua PKK Kabupaten Buton, Delya Montolalu La Bakry ketika melantik Ketua PKK Kecamatan Lasalimu, Kamis (6/8). Delya mengingatkan agar eksistensi PKK di masyarakat harus semakin dikuatkan lagi. “Saat ini kita banyak menghadapi masalah global. Wabah corona mengguncang ekonomi dunia sehingga berdampak pada ketahanan keluarga,” katanya.

Olehnya itu, perempuan baik sebagai istri, ibu, maupun model dalam pendidikan keluarga dan masyarakat dituntut pandai menempatkan diri. “Kader itu punya tanggung jawab besar. Jadi harus pandai-pandai membagi waktu dan menempatkan diri,” tambahnya. Lebih dari pada itu, kepada kader PKK ditingkat kecamatan diingatkan untuk terus berinovasi. Menyusun program kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. “Kehadiran PKK harus dirasakan. Jangan hanya sebagai simbol bahwa organisasi ini ada, tetapi tidak kelihatan apa yang dibuat. Tiap kader harus aktif dalam membangun desa dan kecamatan,” tegas Delya Montolalu. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy