Dua Kader Gerindra Berburu Restu DPP – Kendari Pos
Politik

Dua Kader Gerindra Berburu Restu DPP

Arsalim Arifin – Wahyu Ade Pratama Imran

KENDARIPOS.CO.ID — Gerindra belum menetapkan kandidat yang diusung berlaga di Pilkada Konawe Selatan (Konsel). Dua kader partai besutan Prabowo Subianto di Konsel, bersaing memperebutkan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Mereka adalah Ketua DPC Gerindra Konsel Arsalim Arifin dan Ketua DPC Gerindra Konawe Wahyu Ade Pratama Imran. Arsalim belum punya resmi berpasangan dengan figur lain, sekalipun ada wacana berkoalisi dengan Ketua DPD Golkar Konsel Irham Kalenggo. Sedangkan Wahyu mendampingi Muhammad Endang (Wakil Ketua DPRD Sultra). Endang-Wahyu sudah memegang rekomendasi Demokrat dan PAN.

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Adi Aksar melalui Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Gerindra Sultra, Ashar Malaka mengungkapkan, hingga saat ini, rekomendasi Gerindra untuk semua daerah yang akan menggelar Pilkada, termasuk Konsel masih berproses.

“Saat ini kita belum bisa beberkan kemana arah dukungan Gerindra. Karena masih berproses, kita tunggu saja prosesnya,” ungkapnya saat dihubungi Kendari Pos, kemarin. Pria yang karib disapa Boy ini mengatakan pada prinsipnya arah dukungan tergantung intruksi DPP. Meskipun sejumlah kandidat melirik pintu Gerindra namun kader lebih diprioritaskan untuk maju.

“Yang jelasnya, DPP Gerindra prioritaskan kader. Di Konsel , kader ada dua, yakni Arsalim dan Wahyu. Keduanya sama-sama berpeluang. Namun Gerindra belum kemana-mana, baik ke Arsalim maupun Wahyu. Kita masih tunggu intruksi DPP, siapapun yang ditunjuk nanti, berarti itu sudah dipertimbangkan DPP dan sebagai kader Gerindra di Sultra wajib patuhi instruksi,” imbuhnya.

Katanya, Gerindra tidak mau jadi penonton di Pilkada. Partainya akan melihat peluang dan akan mendukung yang mau menang. “Target kita, mau menang di Pilkada. Hampir semua calon kandidat melobi di DPP,” terangnya.

Secara terpisah, Ketua DPC Gerindra Konsel, Dr. Arsalim Arifin mengaku optimis bisa mendapatkan restu dari DPP. Sebab Gerindra akan melihat secara rasional siapa yang tertinggi hasil survei dan realitas politik saat ini. Apalagi sebagai kader.

Berdasakan hasil survei sementara, ia mengklaim menempati posisi tertinggi dibanding kandidat lain untuk posisi bakal calon wakil bupati. Hasil survei Indikator dan Sinergi Data Indonesia untuk calon wakil dirilis Maret 2020, ia menempati elektabilitas tertinggi. Ia berharap DPP memberikan kepercayaan pada dirinya untuk berlaga di Pilkada. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy