DPRD Koltim Setujui LKPJ Bupati – Kendari Pos
Kolaka Timur

DPRD Koltim Setujui LKPJ Bupati

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (kiri) menerima dokumen LKPJ dari Ketua DPRD, Suhaemi Nasir yang telah disetujui seluruh fraksi yang ada.

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur (Koltim) satu suara menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Tony Herbiansyah. Pengesahan tersebut dilakukan dalam sidang paripurna, yang dipimpin Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, Selasa 918/8).

Suhaemi Nasir mengatakan, LKPJ realisasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2019 telah diteliti dan dipelajari pihak legislatif. Setiap fraksi juga telah melihat langsung realisasi program pemerintah pada daerah pemilihan masing-masing. Lalu membahas pada tiap komisi dan antara dinas teknis. “Semua menerima LKPJ dan memberikan saran serta perbaikan demi kemajuan daerah. Rekomendasi dan saran dewan tetap harus ditindaklanjuti,” kata Suhaemi Nasir, kemarin.

Sementara itu, Perwakilan Fraksi NasDem Berbintang, Erika, mengatakan, LKPJ bupati mampu merealisasikan skala prioritas masyarakat Koltim. Apalagi dalam penggunaan APBD tahun 2019 dapat dibuktikan dengan raihan opini WTP. Sementara pencapaian pembangunan cukup signifikan dan dapat dirasakan masyarakat. Pendapat serupa juga diungkapkan perwakilan Fraksi PKS, Ridwan Basnapal. “Kami minta bupati agar pekerjaan yang baik dipertahankan dan belum maksimal tetap diperbaiki agar pembangunan menuju kesempurnaan,” harapnya.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah memberikan apresiasi atas persetujuan DPRD Koltim atas LKPJ tahun 2019. Tiga fungsi legislatif selama ini berjalan baik dan mampu bersinergi dengan Pemkab Koltim. “Masukan DPRD Koltim menjadi bahan evaluasi dan spirit membangun daerah lebih maju lagi. Saya menerima dan menindaklanjuti hasil kerja dewan bersama dinas teknis. OPD akan secepat menindaklanjuti rekomendasi hasil LKPJ tahun 2019 sehingga pembangunan tetap berjalan baik dan lebih sempurna. Itu dibuktikan dengan raihan opini WTP untuk kedua kalinya,” kata Tony. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy