DPRD Dukung Penerapan Retribusi Kesehatan Hewan – Kendari Pos
Kolaka

DPRD Dukung Penerapan Retribusi Kesehatan Hewan

KENDARIPOS.CO.ID — Retribusi pemeriksaan hewan yang telah ditetapkan sebesar Rp 75 ribu per ekor dianggap cukup rasional oleh pihak DPRD Kolaka. Sebab nilai tersebut jauh lebih rendah dibanding dengan retribusi yang ada di daerah lain. “Ini sudah rendah. Kalau di daerah lain itu malah ratusan ribu rupiah,” kata Anggota DPRD Kolaka, Syaifullah Halik.

Dengan rendahnya nilai retribusi itu, maka Legislator Partai Gerindra tersebut meminta kepada masyarakat untuk kooperatif memeriksakan kesehatan hewan sebelum disembelih. Sehingga daging yang dikonsumsi nanti benar-benar layak dan sehat.

Syaifullah optimis, masyarakat tidak akan keberatan dengan retribusi pemeriksaan kesehatan hewan yang telah ditetapkan. Apalagi kata dia, penetapan retribusi tersebut sudah ada dala Peraturan Daerah (Perda) dan akan masuk dalam pendapatan asli daerah (PAD). “Retribusi ini juga peruntukannya jelas ke kas daerah. Secara tidak langsung kita juga berkontribusi terhadap PAD,” pungkasnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy