DPP PDIP Umumkan Usungan Figur 15 Agustus – Kendari Pos
Politik

DPP PDIP Umumkan Usungan Figur 15 Agustus

Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas (kanan) menyerahkan surat rekomendasi DPP ke Ruksamin (tiga kanan) dan Abuhaera (dua kanan) untuk berlaga di Pilkada Konut.

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akan mengumumkan nama-nama figur yang diusung berlaga pada Pilkada di empat kabupaten, 15 Agustus mendatang. Masing-masing, Konawe Selatan, Muna, Kolaka Timur dan Konawe Kepulauan. Restu “Banteng” lebih dulu terbit di tiga kabupaten di Sultra. Haliana-Ilmiati (Wakatobi), Ruksamin-Raup (Konawe Utara) dan Abu Hasan-Suhuzu (Buton Utara).

Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas mengatakan pengumuman kandidat rekomendasi partai akan digelar secara serentak di 75 kabupaten se-Indonesia, dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia. Selain itu, PDIP akan men-sinergikan semangat kemerdekaan untuk menjadi bagian amunisi para kader maupun figur yang diusung guna bergerak memenangkan kontestasi Pilkada.

“Melalui momentum bulan kemerdekaan bangsa kita Indonesia yang ke 75, saya mengajak seluruh kader untuk menghayati perjuangan militan para pahlawan. Yang selanjutnya dapat dikonversi ke dalam energi masing-masing insan kader. Nantinya dapat diekspresikan untuk mengaktualisasikan misi PDIP, khususnya pada Pilkada agar semua figur dapat menjuarai Pilkada,”kata wakil Gubernur Sultra itu.

Ia mengatakan figur yang telah diberi rekomendasi atau dukungan, tentunya melalui kalkulasi dan perhitungan politik yang matang. Figur yang diusung pasti memiliki kekuatan basis suara besar, yang berpotensi mengantarkan sang figur pada kemenangan. (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy